Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 52, Pj Bupati Sarolangun Tegaskan Persiapan Harus Matang

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 52, Pj Bupati Sarolangun Tegaskan Persiapan Harus Matang

Pj Bupati Sarolangun Tegaskan Persiapan Harus Matang--

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi Jambi ke 52 tahun 2023, tidak lama lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumahnya.

Kegiatan itu direncanakan pelaksanaannya pada 21 - 30 Agustus mendatang. Saat ini, persiapan terus dilakukan. Sarana dan prasarana harus matang baik fisik maupun non fisik.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri menuturkan, sinergitas dan kerjasama dari semua elemen sangat dibutuhkan dalam upaya mensukseskan MTQ tersebut.

Khususnya, kata dia, panitia pelaksana harus maksimal dalam setiap proses pelaksanaannya nanti. Sesuai dengan yang tertuang dalam SK Bupati Sarolangun nomor 04/Kesra/2023.

BACA JUGA:Para Kafilah Wajib Tau, Ini Lokasi Penginapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 52 di Sarolangun

BACA JUGA:Polres Bungo dan Polda Jambi Ajak Warga SAD Tidak Menggunakan Kecepek

"Saya berharap panitia pelaksana MTQ dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugasnya. Kita akan evaluasi kembali kalau seandainya SK panitia pelaksana ada yang tidak sesuai, dan saya siap untuk melakukan itu,” katanya, Selasa 30 Mei 2023.

Ia menegaskan, setiap ketua pada bidang-bidang atau seksi panitia untuk dapat melaporkan perkembangan persiapan pelaksanaan MTQ ini.

"Untuk Even Organizer (EO), Carilah eo yang berpengalaman, seperti dulu di daerah lain yang pernah melakukan MTQ provinsi ini,” ucapnya

Menurutnya, dalam proses pelaksanaan banyak hal yang harus dimatangkan. Mulai dari kondisi arena MTQ, penempatan para kafilah, keamanan, parkir dan pencahayaan.

BACA JUGA:Tuntas! Telkomsel Upgrade Layanan 3G ke 4G di 60 Kota/Kabupaten di Sumbagsel

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Bram Itam Tanjab Barat Ditemukan, Begini Kondisinya

"Kita akan bahas laporan dari masing-masing bidang. Meski melalui EO, saya akan cek secara detil persiapannya. Jangan semuanya dilepaskan kepada EO, karena standarnya beda dengan kita," ujarnya

Soal pengerjaan fisik di lapangan, dirinya meminta agar selalu dipantau progres pelaksanaannya. Kemudian, persiapan lomba ini ada 11 cabang yang dilombakan. Untuk Kafilah Sarolangun dipersiapkan secara matang.

"Untuk dewan juri yang memang profesional dan kompeten. Terkait pengamanan, saya minta agar Kasatpol PP untuk melaporkan pengamanan pelaksanaan MTQ untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan. Parkir penting juga dibahas, mengurangi kemacetan, jalan itu bagaimana, minta dinas perhubungan siapkan dengan baik,” sebutnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: