Gubernur Jambi Al Haris: Job Fair Ruang Interaksi Antara Pemberi Kerja dan Pencari Kerja

Gubernur Jambi Al Haris: Job Fair Ruang Interaksi Antara Pemberi Kerja dan Pencari Kerja

Gubernur Jambi Al Haris -Ist/jambi-independent.co.id -

Gubernur Al Haris menjelaskan, pemerintah daerah dan perusahaan harus kerja sama dalam menyiapkan potensi skill bagi pencari kerja, perusahaan membutuhkan tenaga kerja dibidang apa saja. 

"Untuk Provinsi Jambi kita sangat membutuhkan tenaga kerja terampil dibidang pertanian dan perkebunan, dimana saya sudah sampaikan kita membutuhkan pabrik kelapa sawit sekitar 20 lagi, pabrik yang ada sekarang tidak sanggup mengimbangi jumlah luas kebun-kebun yang sudah banyak di buka saat ini," jelas Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Wamenaker Lantik IKA Faperta Unja, sebut Fakultas Pertanian jadi Pusat SDM Kemajuan Jambi 

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jambi Banyak Pelanggaran, Ketua DPRD Provinsi Jambi: Jangan Nyari Duit Bae, Stop 3 Bulan

"Job Fair Ini sangat penting, pertama, kita ingin angka pengangguran kita turun, kedua, ada semangat baru bagi anak kita yang mencari pekerjaan, ada kepastian hukum bagi mereka,” tambah Gubernur Al Haris. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengharapkan putra-putri Jambi yang menekuni dibidang pertanian dan perkebunan hendaknya belajar sungguh-sungguh untuk melakukan langkah-langkah mungkin yang menjurus kepada kompetensi ahli bidang pertanian dan perkebunan. 

"Daerah kita sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli dibidang pertanian dan perkebunan. Kita tidak hanya menjadi tenaga kerja saja tetapi kita bisa buka usaha sendiri, membuka lowongan pekerjaan sendiri bahkan untuk orang lain," pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia Ir. Afriansyah Noor, MSI menyampaikan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia siap membantu dan memfasilitasi Pemerintah Provinsi Jambi dalam peningkatan skill bagi generasi muda melalui pendidikan di Balai Latiha Kerja (BLK).

BACA JUGA:Izin Keramaian Konser Coldplay Ternyata Belum Ada, Ini Kata Mabes Polri 

BACA JUGA:Wamenaker Afriansyah Noor Buka Pelatihan Dunia Usaha dan Dunia Industri Tahun 2023 di Kenara Kafe

"Salah satu program kerja untuk menciptakan anak muda yang memiliki keterampilan tersebut dilakukan melalui tranformasi Balai Latihan Kerja (BLK)," ujar Wamenaker. 

Pada kesempatan tersebut, sama seperti apa yang dikatakan oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wamenaker juga turut memberikan apresiasi dan acungan jempol kegiatan Job Fair dan Bazar yang diadakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Faperta Unja). 

"Sangat tepat diadakan Job fair dan Bazar ini, alumni Faperta Unja memang seharusnya menjadi pelopor dan pendukung hadirnya SDM handal untuk mensupport sektor pertanian kita," kata Wamenaker.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: