Polda Jambi Lakukan MoU dengan PTPN VI, Ini Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Polda Jambi Lakukan MoU dengan PTPN VI, Ini Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, bersama Direktur PTPN VI.-dessi/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Perkebunan Nusantara  VI (Persero), sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang perkebunan.

Perusahaan ini melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Polda Jambi terkait Pedoman Kerja Teknis Pengamanan Objek Vital Nasional yang ada di PTPN VI, baik itu yang bergerak maupun tidak bergerak. 

Kegiatan penandatanganan kerjasama ini berlangsung di Lantai 3 Kantor PTPN VI, pada Kamis 25 Mei 2023. 

Dengan adanya MoU maka akan suatu perlindungan hukum dari Polri, untuk memastikan proses produksi yang ada di PTPN VI dapat berjalan dengan baik, terutama untuk menindak kasus-kasus pencurian sawit milik PTPN VI. 

BACA JUGA:Ingat! Besok Tugu Keris Ditutup untuk Pengendara, Bakal Ada Penampilan Band Tipe-X dan Eks Vokalis Jamrud

BACA JUGA:Hadir Perdana, PLN Muara Bungo Lakukan Penyalaan Baterai Swab Station Motor Listrik di 3 Lokasi

Sehingga dengan MoU yang telah dilangsungkan dapat memperjelas lagi bagaimana Polri bisa mengamankan aktivitas PTPN VI dan permasalah hukum yang terjadi di PTPN VI. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan, dengan adanya MoU yang telah dilaksanakan Polda Jambi punya tanggung jawab untuk melakukan pengawalan agar proses produksi PTPN VI bisa berjalan dengan baik dan melakukan upaya penegakan hukum apabila diperlukan.

Namun tidak hanya PTPN VI saja, pihak swasta yang berinvestasi di Provinsi Jambi juga berhak mendapat pengawalan agar proses produksi berjalan dengan baik.

“Hal itu sejalan dengan proses pemulihan ekonomi, sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri agar dilakukan pengawalan objek vital pemulihan ekonomi. Kami dari Polda Jambi siap untuk melaksanakan apa yang dibutuhkan oleh PTPN VI, dan apa yang kita lakukan dapat menjadi tonggak baru, sehingga Polri dan PTPN VI bisa berjalan seiringan agar proses produksi di PTPN VI dapat berjalan lebih baik lagi,” kata Kapolda.

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Rajin dan Konsisten Mengejar Karir

BACA JUGA:Kenali Tanda-tanda Usia Muda Sudah Terkena Kolesterol Tinggi

Komisaris Utama PTPN VI, Rio Sarwono menyebutkan, Kerjasama antara PTPN VI dengan Polda Jambi pada dasarnya mencakup keseluruhannya, di mana selama ini kerjasama tersebut sudah terjalin dengan baik.

Namun dilakukan kerjasama lebih mendalam melalui penandatanganan kerjasama yang telah dilaksanakan antara PTPN VI dengan Polda Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: