Gawat Nih! Sudah 281 Titik Panas Terpantau di Provinsi Jambi, Tanjab Barat Penyumbang Terbesar

Gawat Nih! Sudah 281 Titik Panas Terpantau di Provinsi Jambi, Tanjab Barat Penyumbang Terbesar

Antisipasi Karhutla, Polda Jambi turunkan personil-Foto : Humas Polda Jambi-Jambi-independent.co.id

Apel siaga tersebut dilaksanakan guna persiapan dan anitisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi.

Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jambi Al Haris, bahwa saat ini suhu di Asia semakin meningkat panasnya, sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:Catat..!! jika Lakukan Kesalahan Berikut, Ketua RT Bisa Langsung Diberhentikan

BACA JUGA:Awas...Diet Ekstrem dan Kurang Tepat Bisa Pengaruhi Kesehatan Kulit, Jerawat hingga Keriput

"Musim yang semakin sulit diprediksi merupakan tantangan yang harus senantiasa kita hadapi dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan. Saya harap dan minta Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan ini dapat bekerja maksimal, efektif, dan efisien, dan fokus pada upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara persuasif dengan melibatkan semua pihak," ucap Gubernur Jambi pada saat Apel.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia prianto menyebutkan bahwa Polda Jambi siap untuk menurunkan personelnya untuk melalukan patroli dan siaga melakukan pencegahan terhadap karhutla. 

"Polri tentunya bersinegritas bersama TNI, Pemerintah dan instansi terkait lainnya untuk terus siaga dan waspada apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, seluruhnya berupaya mengantisipasi potensi dan pemicu apapun agar meminimalisir luasan dan dampaknya," ucap Kabid Humas Polda Jambi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: