Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ikut Apel Pengamanan VVIP

Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ikut Apel Pengamanan VVIP

Apel gabungan pengamanan Presiden Jokowi -Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda JAMBI Irjen Pol Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri dalam rangka persiapan pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin, 15 April 2023. 

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mayonif Raider 142/KJ tersebut dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dengan diikuti oleh PJU Korem 042/Gapu dan PJU Polda Jambi

Sebelum menyampaikan amanatnya, Danrem 042/Gapu melakukan pengecekan seluruh barisan personel yang mengikuti apel.

"Apel ini bukan apel biasa, tetapi apel luar biasa, yang harus kita maknai pengamanan VVIP dan kita harus bangga dan penghormatan bagi kita. Kita wujudkan situasi demi kelancaran Kunker Bapak Presiden agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif," pesan Danrem 042/Gapu.

BACA JUGA:Ini Pengertian, Dampak dan Proses Terjadinya El Nino di Indonesia, Wajib Anda Ketahui..! 

BACA JUGA:Yamaha Gear 125, Hadir dengan Warna Baru dan Tampilan yang Lebih Aktif dan Artistik

Usai dilaksanakannya apel gabungan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan gladi rangkaian pengamanan. 

Kapolda Jambi turut menyampaikan bahwa, Polda Jambi siap menurunkan dan mempersiapkan personel, untuk melaksanakan pengamanan selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi Jambi.

Apel yang dihadiri langsung Mayjen TNI Hilman Hadi, Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono SIP MM, Kasdam Brigjen TNI Ruslan Efendi, Kapendam Kol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Para Kabalak Dan Sriwijaya , Kodim jajaran dan PJU KOREM 042/Gapu.

Pangdam II Sriwijaya menyampaikan,  apel komandan satuan tersebar diwilayah Kodam II Sriwijaya dilaksanakan di tingkat TNI AD sampai Kodam, termasuk Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah 107 peserta.

BACA JUGA:Jangan Diusir, Pertanda Baik Jika 15 Hewan Ini Masuk Rumah, Pembawa Rezeki dan Kabar Membahagiakan 

BACA JUGA:Ingin Rezeki Suami Lancar? Ini Amalan yang Harus Dilakukan Istri agar Rezeki Suami Melimpah

Tujuan dari apel ini, adalah mengamankan persepsi bagaiman Komandan Satuan sesuai visi TNI AD menjadi satuan yang adaptif, modern, dan tangguh.

Dikatakan Pangdam II/Sriwijaya, bahwa apel Komandan Satuan ini diharapkan meningkatkan kemampuan komandan satuan menyiapkan satuan-satuannya untuk melaksanakan fungsi utama TNI AD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: