Pemuda di Kuala Jambi Tanjab Timur Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Pemuda di Kuala Jambi Tanjab Timur Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Pemuda di Tanjab Timur tewas gantung diri-Foto : ilustrasi-Pixabay

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang pemuda di Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Rabu malam 12 April 2023.

 

Dalam keterangan singkatnya, Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Usaha Sitepu, menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh kedua orang tua korban.

 

"Malam itu, sekitar pukul 20.50 wib, orang tua korban yang baru tiba di rumahnya melihat kondisi rumah dalam keadaan mati lampu," jelasnya.

 

Setelah memasuki rumahnya, ayah korban kemudian langsung menuju ke bagian belakang rumahnya.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Pemiliknya, 1 Rumah di Parit Culum I Tanjab Timur Hangus Terbakar

BACA JUGA:Ratusan WBP Lapas Muara Sabak Diusulkan Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 1444 H

 

"Karena merasa lapar, ayah korban ini berniat ingin membeli mie di warung. Akan tetapi, belum sampai ke luar rumah, ayah korban terkejut melihat tubuh anaknya sudah terbujur kaku dan tergantung dengan seutas tali tambang yang terikat di lehernya," ungkap Kapolsek ini.

 

Melihat kondisi itu, pihak keluarga kemudian melaporkannya ke Polsek Kuala Jambi. Pihak Polsek setempat yang berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tanjab Timur, kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan visum luar terhadap tubuh korban.

 

Dari hasil identifikasi, diduga kuat korban meninggal dunia akibat bunuh diri. Hal ini dibuktikan, dengan adanya bekas luka jeratan tali berbentuk huruf V di bagian leher korban.

 

"Pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban, dan meyakini bahwa korban meninggal dunia murni karena gantung diri," ujar Ipda Usaha Sitepu.

BACA JUGA:Tetap Dihukum Mati, Pengadilan Tinggi Jakarta Tolak Banding Ferdi Sambo

BACA JUGA:Penetapan Lebaran Idul Fitri 2023 Pemerintah dan Muhamadiyah Berpotensi Berbeda,Ini Penyebab dan Penjelasannya

 

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa motif kuat yang membuat korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali tambang yang diikat di kayu pada bagian atas rumahnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: