Angin Kencang Rusak Fasilitas Umum di Batanghari, Ini Kata BPBD

Angin Kencang Rusak Fasilitas Umum di Batanghari, Ini Kata BPBD

Hujan beserta angin kencang rusak beberapa fasilitas umum di Batanghari-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini sedang melakukan pengecekan atas sejumlah kerusakan fasilitas umum pasca  tiupan angin kencang yang terjadi di Kabupaten Batanghari, Selasa malam, 4 April 2023.

Beberapa fasilitas yang rusak akibat angin kencang adalah fasilitas umum yang berada di kawasan Wisata Pematang Umo Tinggal atau Taman Tapa Malenggang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari Syamral Lubis mengatakan, pihaknya sedang menginventarisir beberapa kerusakan pasca mendapatkan laporan mengenai kerusakan yang terjadi akibat angin kencang.

"Setelah mendapat laporan bahwa fasilitas umum kawasan Wisata Pematang Umo mengalami kerusakan, tim kita langsung bergerak di lokasi,"ujarnya.

BACA JUGA:Dinyatakan Terbukti Bersalah, Kekasih Mario Dandy Dituntut 4 Tahun Penjara

BACA JUGA:Hujan Berserta Angin Kencang Rusak Fasilitas Umum di Batanghari

"Mendapat laporan kejadian tersebut, kami masih melakukan invertarisir bagi lapak  yang alami kerusakan. Selanjutnya dilaporkan kepada Organsiasi Perangkat Daerah agar mendapatkan tindak lanjut penanganan,"ujarnya.

 Syamral juga menyebutkan, bahwa pihaknya juga akan mendata nilai kerugian yang di alami pedagang. Apabila nantinya ditemukan barang milik pedagang yang rusak akibat terdampak angin kencang.

 "Dari hasil pantauan sementara di lapangan, mayoritas kerusakan berat terdapat di lapak atau tenda umkm yang disediakan oleh Pemkab Batanghari,"ujarnya 

Sementara itu, pihak BPBD juga akan mengangkut dan membersihkan material yang rusak. Ini agar bisa diperbaiki atau diganti oleh ODP terkait.

 "Kami menurunkan team TRC BPBD ke lokasi kejadian guna pembersihan lokasi.  Sehingga upaya selanjutnya OPD terkait tinggal melakukan perbaikan terhadap material yang rusak. Seperti tenda lapak umkm yang ambruk,dan lainnya,"ujarnya 

BACA JUGA:Soal TPP Merangin Belum Dibayar, Ini Jawaban BPKAD

BACA JUGA:Terungkap, Perusahaan Batu Bara di Jambi Tak Pernah Ajukan Izin Melintas Jalan Nasional ke Kementerian PUPR

Sebelumnya, aibat tiupan angin kencang yang melanda di Wilayah Kabupaten Batanghari, Selasa malam 4 April 2023 membuat beberapa fasilitas umum rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: