Hujan Berserta Angin Kencang Rusak Fasilitas Umum di Batanghari

Hujan Berserta Angin Kencang Rusak Fasilitas Umum di Batanghari

Hujan beserta angin kencang rusak beberapa fasilitas umum di Batanghari-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Akibat tiupan angin kencang yang melanda di Wilayah Kabupaten Batanghari, Selasa malam 4 April 2023 membuat beberapa fasilitas umum rusak.

Kerusakan khususnya terjadi pada sejumlah fasilitas umum milik Pemkab Batanghari yang berada di Talang Umo Tinggal atau Taman Tapa Malenggang yang berada di depan Rumdis Bupati Batanghari.

Kerusakan terlihat di lapak pedagang yang rusak dan ambruk karena tiupan angin kencang.

Salah seorang pedagang yang berada di lokasi mengatakan, saat ini kondisi fasilitas umum di kawasan wisata Pematang Umo Tinggal atau Taman Tapa Malenggang alami kerusakan akibat di terpa tiupan angin kencang.

Peristiwa tersebut terjadi sekira  pukul 21.00 WIB. Beberpaa aristitektur material bangunan di lokasi tempat wisata ambruk. 

"Banyak juga tenda dan lapak pedagang yang roboh di kawasan destinasi wisata ini,"ujarnya. Atas kejadian itu membuat pedagang sekitar pun tidak dapat berjualan. Sehingga mereka terpaksa harus membersihkan sisa barang dagangnya yang berserakan di lokasi jualan.

Lalu mereka mengangkut barang tersebut  untuk dibawa pulang sambil menunggu upaya perbaikan yang kini dilakukan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Bikin Jalan Nasional Macet, Gubernur Jambi Al Haris Persilakan DPRD Provinsi Jambi Bentuk Pansus Batu Bara

BACA JUGA:Gara-gara Ini, Bengkel Dekat Bandara Sultan Thaha Jambi Terbakar

"Atas kejadian ini, kami berharap kepada Pemerintah Batanghari untuk melakukan perbaikan terhadap lapak jualan yang alami kerusakan berat. Agar para pedagang di lokasi dapat kembali berjualan,"bebernya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: