Sebut DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat, BEM UI Posting Meme Puan Maharani Berbadan Tikus

Sebut DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat, BEM UI Posting Meme Puan Maharani Berbadan Tikus

BEM UI unggah foto Puan Maharani dengan badan tikus-Foto : twitter-bemui_official

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebut DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat, BEM UI posting meme Puan Maharani berbadan tikus.

Postingan yang diunggah oleh BEM UI ini buntut dari DPR yang mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Cipta Kerja menjadi Undang-undang.

BEM UI melakukan unggahan meme tersebut sebagai simbol perlawanan terhadap DPR.

Apa arti meme Puan Maharani yang berbadan tikus tersebut? Tikus dimaknai sebagai koruptor sehingga dalam unggahannya, BEM UI menggambarkan sebagai koruptor.

BACA JUGA:Waduh! Berandalan Bermotor di Kelurahan Eka Jaya Bawa Sajam Terekam CCTV, Warga Makin Resah

BACA JUGA:Sedang Menikmati Buka Puasa, Rumah Warga di Batanghari Ditabrak Bus NPM

BEM UI tersebut juga menuliskan julukan baru DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat. Admin Twitter juga mengatakan bahwa pengesahan Perppu cipta kerja memperlihatkan kebobrokan DPR.

DPR lagi-lagi memperlihatkan kebobrokannya melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang jelas-jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi karena terdapat kecacatan, baik secara formal maupun materiel,” ujar cuitan BEM UI.

“Tepat pukul 10.39 WIB, 21 Maret 2023, telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR,” cuitan thread akun Twitter @BEMUI_Official, tambahnya Rabu 22 Maret 2023.

BEM UI juga mengkritik, bahwa pengesahan Undang Undang ini tidak menghadirkan partisipasi publik yang bermakna, penerbitan Perppu ini pun mengancam hak-hak rakyat dan para pekerja.

BACA JUGA:Bau Mulut Saat Puasa? Oh...No...Cegah dengan Cara Ini, Ikuti Tips Puasa Tanpa Bau Mulut

BACA JUGA:Meresahkan! Malam Kedua Ramadan, Berandalan Bermotor di Kota Jambi Beraksi di Depan RSJ

“Dewan yang berada di kursi sana bukan lagi sebuah "perwakilan" melainkan para “penindas”, yaitu penindas buruh, penindas rakyat, bahkan penentang konstitusi,” tegasnya.

Mereka (BEM UI) pun mengibaratkan DPR bagaikan tikus yang licik dan tidak memihak kepada rakyat.

"Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!" lanjut cuitannya.

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri!” tutup cuitan BEM UI 2023 disertai tagar #TolakPengesahanPerppuCiptaker dan #ProtesRakyatIndonesia. *


Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan jus berani bem ui unggah meme puan Maharani berbadan tikus simbol penolakan Perppu cipta kerja



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id