Truk Batu Bara di Jambi Beraktivitas Lagi, Nasroel Yasir: Kok Dimanjakan Sekali Perusahaan

Truk Batu Bara di Jambi Beraktivitas Lagi, Nasroel Yasir: Kok Dimanjakan Sekali Perusahaan

Nasroel Yasir yakin jalan khusus batu bara hanya sebatas narasi tanpa ujung.-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Gubernur JAMBI Al Haris telah memutuskan, untuk kembali mengaktifkan aktivitas truk batu bara di JAMBI.

Keputusan tersebut, satu sisi menguntungkan dan sisi lain merugikan. Hal ini dikatakan Nasroel Yasir, selaku pengamat kebijakan Provinsi Jambi.

Dengan dibukanya kembali aktivitas batu bara ini, tentu ada yang diuntungkan, ada yang dirugikan. Apalagi sambungnya, jalan nasional belum selesai diperbaiki. 

"Janjinya kemarin setelah jalan selesai dibaiki, baru dibuka. Tapi sekarang kok belum selesai, sudah dibolehkan lagi angkutan batu bara itu lewat,” kata Nasroel, Senin 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Mantan Ketua FPI Habib Rizieq Tegas Tolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia

BACA JUGA:Berkendara dibawah Umur Siap Siap Kena Tilang Mulai 1 April 2023 

Hal ini kata dia, tentu menjadi pertanyaan, siapa sebenarnya yang disenangkan dalam hal ini. 

“Sekarang coba tanya ke warga sekitar, pengguna jalan. Senang dak mereka kalau aktivitas batu bara ini dibuka lagi sementara (perbaikan) jalan masih belum selesai?" katanya.

Menurut Nasroel, berdasarkan pernyataan Kepala Balai Jalan Nasional, jalan nasional itu bukan untuk angkutan batu bara, melainkan untuk angkutan umum. 

"Ini kok dimanjakan sekali perusahaan itu. Sudah jelas ada pernyataan dari Kepala Balai Jalan," katanya. 

Salah satu warga Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, juga meluapkan kekesalannya. Dia mengatakan, angkutan batu bara beriringan tanpa jeda.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka Hari Ini, Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Per Senin 13 Maret 2023, Harga BBM Naik Rp500/Liter, Isi Solar dan Pertalite Wajib Pakai QR Code di 512 Daerah

Kondisi ini kata dia, membuat kendaraan pribadi berukuran kecil harus ekstra sabar berbagi jalan dengan truk batu bara itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: