102 Ribu Kendaraan di Provinsi Jambi Sudah Terdaftar di MyPertamina, Ikuti Program Subsidi Tepat

102 Ribu Kendaraan di Provinsi Jambi Sudah Terdaftar di MyPertamina, Ikuti Program Subsidi Tepat

Pertamina menyediakan lokasi khusus bagi masyarakat untuk mendaftar di MyPertamina -Foto : Pertamina-Jambi-independent.co.id

 

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hingga saat ini, sudah sebanyak 102 ribu kendaraan yang terdaftar di MyPertamina. Kendaraan ini mengikuti program subsidi tepat Pertamina.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan

bahwa saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung.

"Pertamina mencatat 102 Ribu kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Jambi,"ujarnya.

BACA JUGA:Ini Makna Logo dan Maskot Porprov XXIII Jambi 2023

BACA JUGA:Diperiksa KPK 8 Jam, Rafael Alun Trisambodo Minta Kasihani: Tolong, Kasihan Saya, Saya Sudah Lelah

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id

"Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu,"ujar Nikho.

Untuk melakukan pendaftaran kosumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengakses halaman website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kerinci dan Sungai Penuh Diguncang Gempa, Pusat Gempa di Pesisir Selatan Sumbar

BACA JUGA:Macet Parah Selama 2 Hari, Rute ke Sarolangun Hilang dari Google Maps

Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sangat mengapresiasi masyarakat yang ikut mendukung Program Subsidi Tepat dengan telah melakukan pendaftaran.

Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi. 

Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM berubsidi dapat lebih termonitor dan mencengah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. "Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak,"ujarnya.

Penerapan subsidi tepat ini juga berdampak pada konsumsi BBM khususnya Bio Solar. Sebab, Pertamina mencatat sejak penerapan full cycle pogram subsidi tepat di Jambi,  konsumsi harian BBM jenis Bio Solar wilayah Jambi mengalami penurunan sekitar 10% dibanding rata-rata harian sebelumnya.

BACA JUGA:2 Hari Macet Angkutan Batu Bara, Ambulance Terjebak, Pasien Dikabarkan Meninggal Dunia, Sekolah Terpaksa Libur

BACA JUGA:Setelah Aniaya David, Mario Dandy Janji ke Shane 'Udah Jangan Takut, Bapak Saya Nanti yang Urus Semua’

"Kita terus berkomitmen dalam menyediakan energi bagi kebutuhan masyarakat. Selain memastikan ketersediaannya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran,"bebernya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: