Kemenkeu Kutuk Pelaku Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Pajak, Sri Mulyani : Kami Minta Maaf

Kemenkeu Kutuk Pelaku Penganiayaan yang Dilakukan Anak Pejabat Pajak, Sri Mulyani : Kami Minta Maaf

Sri Mulyani mengutuk perbuatan penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak-Foto : Instagram Sri Mulyani-Jambi-independent.co.id

 

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengutuk keras pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak yang berada di bawah lingkungan Kemenkeu.

Hal ini tegas disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa Kemenkeu sangat mengutuk keras aksi penganiayaan yang dilakukan oleh anak Rafael Alun Trisamboso, bernama Mario Dandy Satrio.

"Kami mengutuk pegnaniayaan yang dilakukan oleh salah satu putra dari jajaran kemenkeu direktorat jenderal pajak," ujarnya.

Sri Mulyani juga meminta maaf kepada korban dan keluarga korban serta masyarakat karena kasus yang dilakukan anak dari pegawainya.

BACA JUGA:Sri Mulyani Langsung Pecat Pejabat Pajak yang Anaknya Aniaya Anak Pengurus GP Ansor

BACA JUGA:Laksanakan Jumat Curhat, Kapolres Bungo Bertemu Warga Komplek Lintas Asri

"Kami juga minta maaf kepada seluruh keluarga dan kepada saudara David atas kejadian ini yang sama sekali tak dapat dibenarkan," kata Sri Mulyani saat jumpa pers pada Jumat, 24 Februari 2023.

Adapun anak pejabat pajak tersebut  telah menganiaya putra dari pengurus pusat GP Ansor, bernama David hingga mengalami koma.

Sri Mulyani mendoakan agar David bisa segera sembuh dari luka-luka yang dideritanya akibat kekerasan yangg dilakukan oleh Mario.

Meski penganiayaan itu bersifat pribadi, tapi Sri Mulyani yakin efeknya akan berdampak langsung pada citra masyarakat terhadap Kementerian Keuangan RI.

BACA JUGA:Mobil Box Bawa Batu Bara Diamankan, Sopir Ngaku Ambil Batu Bara dari PT JPC-TDE Sarolangun

BACA JUGA:Gelar Jumat Curhat, Polda Jambi Dengarkan Keluhan Masyarakat hingga Konten Creator

"Namun telah menimbulkan suatu dampak sangat besar terhadap persepsi Kemenkeu dan Direktorat Jenderal Pajak," tandasnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengaku mendapat laporan mengenai kejadian penganiayaan yang dilakukan MDS kepada David.

Sri Mulyani kemudian menginstruksikan tim Kemenkeu beberapa hal. 

Pertama, Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan.

BACA JUGA:Siap-siap! Penerimaan CPNS 2023 Dibuka Lebih Cepat, Ini Penjelasan KemenPAN RB, Formasinya Lebih Banyak

BACA JUGA:Simak 5 Tips Merawat Aki Sepeda Motor Agar Semakin Awet

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa Kemenkeu mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

Kedua, Sri Mulyani mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional.

Ketiga, Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas. 

“Irjen (Inspektorat) Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku,” tegas Sri Mulyani melalui unggahan di Instagram @smindrawati, Rabu 22 Februari 2023. *


Artikel inui juga tayang di disway.id

Dengan judul tegas sri mulyani kami mengutuk penganiayaan yang dilakukan salah satu putra jajaran kemenkeu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: