BREAKING NEWS: Tim Evakuasi Jalur Darat Sudah Tiba di Lokasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

BREAKING NEWS: Tim Evakuasi Jalur Darat Sudah Tiba di Lokasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat diwawancarai, Senin 20 Februari 2023. -Zahrul/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim evakuasi jalur darat yang dipimpin Kapolres Kerinci, AKBP Patria sudah sampai lokasi di lokasi rombongan Kapolda Jambi, Senin 20 Februari 2023.

Diketahui, tim tiba di lokasi tersebut pukul 16.00, setelah melakukan perjalanan dari hari Minggu 19 Februari 2023, pukul 17.00.

Rombongan terdiri dari Kapolres Kerinci, Yon B Satbrimob,TNI,warga setempat dan persatuan trial Kerinci berjumlah 20 orang. 

“Berjalan dari hari Minggu 19 Februari 2023, pukul 17.00,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

BACA JUGA:Ini 4 Dokter Spesialis, yang Sudah Bersiap-siap Melakukan Penanganan Rombongan Kapolda Jambi, Sudah di Kerinci

BACA JUGA:Hingga Pukul 15.00 wib Ini Kapolda Belum Bisa di Evakuasi, Terkendala Cuaca

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan evakuasi lewat jalur udara.

“Karena jalur udara kita anggap lebih efektif dan efisien,” kata dia. Jika jalur darat, jalur tempuh sangat panjang. Itu pun belum membawa perbekalan.

“Bisa 12 jam. Karena lokasi itu di tebing yang terjal,” kata dia. Proses evakuasi sebelumnya, yaitu dilakukan dengan cara rapeling oleh dua orang personel. Yaitu dari personel Brimob dan Dokpol.

Seperti diketahui, empat orang dokter spesialis juga sudah bersiap-siap untuk melakukan penanganan, usai evakuasi terhadap rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

BACA JUGA:Usai Tikam Penjual Bakso di Pasar Sengeti, Pelaku Tusuk Pantat Sendiri dan Nyebur ke Sungai Batanghari

BACA JUGA:Jika Ada Opsi Terdekat, RSUD Bangko Siap Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Saat ini, keempat dokter tersebut sudah berada di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci. Lantas siapa saja para dokter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: