Jika Ada Opsi Terdekat, RSUD Bangko Siap Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Jika Ada Opsi Terdekat, RSUD Bangko Siap Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Tim evakuasi dari Korem 042/Gapu-ist/jambi-independent.co.id-

MERANGIN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Viralnya dan begitu besarnya masyarakat ingin tahu proses evakuasi Kapolda Jambi yang helikopternya jatuh di hutan di Desa Tamia, Kecamatan Batang Merangin Kerinci, membuat banyak doa dari masyarakat Jambi terus mengalir.

Bahkan dukungan tempat, tim evakuasi dan semua stakeholder bahu membahu agar proses evakuasi Kapolda Jambi bisa berjalan sesuai rencana dan aman bagi seluruh tim evakuasi.

Meski kabar terakhir Kapolda dikabarkan akan langsung dievakuasi ke Jambi, namun RSUD Kolonel Abunjani Bangko yang merupakan rumah sakit terdekat dari lokasi juga sudah menyiapkan segala sesuatu jika terjadi perubahan proses evakuasi Polda Jambi dan rombongan.

RSUD Kolonel Abunjani Bangko juga sudah bersiap-siap, jika nantinya ada opsi untuk menangani Kapolda Jambi dan rombongan setelah berhasil dievakuasi.

BACA JUGA:Ternyata Banyak Manfaat dari Selada, Diantaranya Melawan Kanker 

BACA JUGA:Evakuasi Kapolda Jambi Terkendala Cuaca, Helikopter Kedua Balik Kanan

"Kita sudah siapkan dari kemarin siang jika penanganan pertama untuk Kapolda Jambi dan rombongan akan ditangani di sini," kata Iwan Kurniawan, Dirut RSUD Bangko pada Senin, 20 Februari 2023.

Iwan menjelaskan, kamar rawat inap dan dokter spesialis bedah serta spesialis penyakit dalam termasuk dokter umum juga sudah disiapkan untuk penanganan pertama.

"Dokter dan ruang inap sudah kita siapkan. Bila dibawa ke Merangin kita sudah siap sesuai dengan kemampuan kami di sini," ujarnya. 

Sementara itu bantuan ambulans dari RSUD Bangko juga sudah berada di Desa Tamia. 

BACA JUGA:Promo Pizza Hut Hari ini, Siapkan Uang Rp 35 Ribu bisa Nikmati Beragam Makanan Enak 

BACA JUGA:Promo KFC Hari ini, Rp 18 Ribu Bisa Dapatkan Menu Spesial ini

Apabila diperlukan untuk membawa kru Kapolda yang jatuh bisa langsung bergerak.

"Ambulanns sudah siap dan sampai di sana, Tapi kita kembalikan lagi ke tim evakuasi serta tenaga medis yang disiapkan Polda jambi. Yang jelas kita sudah siap-siap jika diperlukan untuk penanganan pertama di sini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: