PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok Sumatera Barat

PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok Sumatera Barat

Salah satu warga yang menerima bantuan dari PTPN IV --


JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidak dapat dipungkiri mendekati Idul adha 1445 H, harga sembako merangkak naik, tidak terkecuali di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Menyadari akan kesulitan rakyat ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 yang dahulunya PTPN IV, langsung memberikan bantuan beras kepada warga yang tidak mampu.

bantuan beras untuk 15 Kepala Keluarga (KK) di Kanagarian Batang Barus, Desa Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, diserahkan oleh PLT Manager Kebun Danau Kembar PTPN IV Regional 4 Jambi, Delfi, yang dipusatkan di balai desa Kayu Jao, Jumat 16 Mei 2024 lalu.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih atas bantuan dari PTPN IV ini. Saat harga sembako mulai naik, tiba-tiba PTPN IV memberikan bantuan yang sangat meringankan bagi kami yang bekerja sebagai buruh ini," kata Johan saat menerima bantuan yang diserahkan PLT Manager Kebun Danau Kembar, Delfi.

Penerima bantuan lain, Ny. Ratri, mengaku bantuan berupa beras yang diterima bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga selama satu bulan karena beras yang diberikan bisa dikonsumsi keluarganya hampir satu bulan. "Alhamdulillah, hampir sebulan kami tidak lagi memikirkan dan membeli beras," ungkap Ny. Ratri.

BACA JUGA:Ide Menu Rumahan Simpel: Ini Dia Resep Gulai Kacang Panjang

BACA JUGA:Resep Sate Lilit, Versi Full Ayam yang Super Mantep

Sementara itu, PLT Manager Kebun Danau Kembar, Delfi, menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kebun Danau Kembar terhadap kebutuhan pangan yang dirasakan warga sekitar lantaran harga sembako yang mulai merangkak naik menjelang Idul adha 1445 Hijriah.

"Kami melihat dan mendengar bahwa harga sembako mulai naik, kami berpikir apa yang bisa dilakukan untuk membantu warga. Makanya kami berkoordinasi dengan aparat desa Kayu Jao, dan mendapatkan sebanyak 15 KK yang perlu dibantu. Inilah bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan kami dengan warga Kayu Jao," kata Delfi.

Dari catatan, 15 warga yang menerima bantuan adalah Linda Nurhayati, Ratri, Niar, Fitri Neti, Indah Musri, Siati, Baiyar, Branian, Johan, Suarni, Basuki, Indun, Kenek, Asno Jondra, dan Refni Desnita. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: