Rakernas Partai Ummat, Seorang Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan Seksual, Jubir : Itu Pasti Penyusup

Rakernas Partai Ummat, Seorang Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan Seksual, Jubir : Itu Pasti Penyusup

Jurnalis perempuan alami pelecehan di rakernas Partai Ummat-Foto : Ilustrasi-Pixabay

Tetapi, ia mengaku akan berupaya untuk menelusuri dan menguak kasus pelecehan seksual terhadap jurnalis yang sedang meliput Rakernas Partai Ummat. 

"Saya baru dapat laporan, kami belum dapat laporan dari korbannya. Kenapa nggak lapor ke kita? itu masalahnya. Tapi nanti gini, ada laporan atau tidak, kalau kami tahu, kami akan serahkan ke pihak berwajib untuk pelecehan seksual," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Bungo Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BACA JUGA:Polwan Polda Jambi Patroli Keliling Kota Jambi, Pastikan Kondisi Aman

 Mustofa menjelaskan bahwa panitia Rakernas Partai Ummat telah menerjunkan lebih dari 100 personel keamanan untuk menjaga gelaran acara. 

"Kami menyediakan lebih dari 100 pihak keamanan tapi di dalam forum-forum tertentu. Jadi mohon maaf sekali keamanan sudah maksimal tetapi tidak bisa mendeteksi antara para pelaku dengan orang Partai Ummat, mereka bisa nyamar karena bisa membeli atribut," ungkap dia.

Di sisi lain, Mustofa menilai bahwa Rakernas Partai Ummat disesaki masyarakat umum yang bukan merupakan kader yang mengikuti rangkaian Rakernas. Bahkan mereka sengaja membeli kaos dan atribut Partai Ummat dan menyusup dalam Rakernas Partai Ummat.

" Ada membeli kaos, di luar itu ada bazar yang menjual atribut, jadi kalau bukan orang partai Ummat, beli kaos bisa saja," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Nama-nama 6 Kelurahan Baru di Kota Jambi, Simak Nama Lurah yang Menjabat

BACA JUGA:Divonis 15 Tahun Penjara, Kuat Maruf Acungkan Salam Metal ke Jaksa, Kamaruddin: Pembunuh Masih Bisa Bercanda

Selain itu, Mustofa menambahkan bahwa gelaran Rakernas Partai Ummat diwarnai juga dengan pencurian 11 ponsel, charger hingga tas.  Sebab ia mengakui bahwa peserta Rakernas dihadiri 1.700 orang.

"Meskipun tim keamanan sudah sangat banyak tapi kami kebobolan. Selain kekerasan seksual itu tadi ada yang kehilangan handphone, kehilangan charger, tas. Karena memang ribuan ada pesertanya 1700," imbuh dia.

"Kami akan tingkatkan kewaspadaan dan pokoknya tak terulang lagi yang menimpa salah satu jurnalis wanita," pungkasnya.

Diketahui, peristiwa pelecehan seksual yang dialami jurnalis wnita media online terjadi saat eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hendak doorstop untuk wawancara usai gelaran Rakernas Partai Ummat.

BACA JUGA:Atta Halilintar dan Aurel akan Rayakan Ultah Pertama Ameena Besar Besaran, Live di TV dengan Konsep Karnaval

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id