Bupati Bungo Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Bungo Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Bungo Saat Mengambil Sumpah Jabatan Oleh Pejabat Tinggi Pratama --

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati BUNGO H. Mashuri  melantik dan mengambil sumpah delapan orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JTP) Lingkup Pemkab BUNGO. Upacara pelantikan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati BUNGO pada Selasa 14 Februari 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

8 orang  Pejabat Pimpinan Jabatan tinggi Pratama   yang dilantik tersebut yakni Kepala Inspektorat Kabupaten BUNGO H. Suryana Hendrawati,S.E, Kepala dinas peternakan dan perikanan Kabupaten BUNGO Quswen Ikmal,S.Pi, Kepala dinas perpusatakaan dan arsip Kabupaten BUNGO Endy,S.Pd.M.M, Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten BUNGO Giyatno,S.Sos.,M.SI ,Kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata Kabupaten BUNGO Zainuddin,S.Pd.,M. ,M.Kepala dinas ketahanan pangan Kabupaten BUNGO Syofyan Maas,S.P, Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten BUNGO Zamroni,S.Ag dan Kepala satuan polisi pamong praja dan damkar Kabupaten BUNGO Drs. Khaidir Yusuf.

Dalam sambutan nya Bupati BUNGO H Mashuri mengucapkan selamat atas telah dilantiknya sekaligus selamat menjalankan tugas kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten BUNGO yang baru saja kita laksanakan.

"Saya memastikan bahwa pernyataan itu pada hari ini telah melalui proses kompetisi-kompetisi yang tepat lewat mekanisme seleksi  jabatan pimpinan tinggi Pratama yang diakui keberadaannya oleh Kementerian dan juga aparat pemerintah,"Ujar Bupati.

BACA JUGA:Atta Halilintar dan Aurel akan Rayakan Ultah Pertama Ameena Besar Besaran, Live di TV dengan Konsep Karnaval

BACA JUGA:Ricky Rizal Divonis 13 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Ajukan Banding

"Tahapan sudah selesai di laksanakan dan hari ini adalah pelantikan pejabat tinggi Pratama,tentu kami meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsinya menjadi pejabat bukan hanya menjalankan anggaran yang telah ditetapkan bersama-sama DPRD tapi lebih dari itu kita menjalankan fungsi pemerintah di dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung," Kata Bupati.

Dilanjutkannya"Kita saat ini dihadapi dengan kompleksitas pekerjaan dan juga menghadapi kemajuan informasi teknologi komunikasi dan kita harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, kita bisa harus bisa inovasi di lingkungan kita, kemudian mendistribusikan seluruh pekerjaan kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan satuan kerja masing-masing, memastikan kinerja kinerja setiap pegawai berjalan dengan baik jangan pekerjaan dibebankan ke satu orang "Lanjut Bupati.

Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap orang harus berpikir kerja, dan pekerjaan yang harus dinilai, dan hasil penilaian itulah hasil akhir baru bisa mengukur siapa yang capaian yang telah dapatkan bersama.

"Rencana Pembangunan jangka menengah daerah ditetapkan bersama-sama yang kita pernah tetapkan dengan peraturan daerah, inilah tujuan kita tugas kita 5 tahun kedepan melaksanakan RPJMD yang telah digariskan Setelah itu tentu dijabarkan dengan tugas pokok fungsi masing-masing OPD yang menjadi kewenangannya"Imbuh Bupati.

BACA JUGA:Ini Daftar 24 Kementerian yang Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Terima Lulusan SMA, Diploma hingga S1

BACA JUGA:Pengerjaan Jalan Khusus Batu Bara di Jambi, Idealnya Selesai Tahun Ini

Selanjutnya nanti di sana mulai dari kemudian RKPD dan dituangkan di dalam APBD di dalam RKA dan lain sebagainya, inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut untuk perlu memahami bahwa tugas pokoknya fungsinya.

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang di Lantik hari ini, semoga pejabat yang dilantik hari ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi&misi pemerintah Kabupaten Bungo yakni Bungo Maju Sejahtera  Bungo Master 2024."Tutup Bupati. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: