Panen Raya Cabai, Wabup Batanghari Bakhtiar Sebut Sebagai Pengendali Inflasi

Panen Raya Cabai, Wabup Batanghari Bakhtiar Sebut Sebagai Pengendali Inflasi

Wabup Batanghari Bakhtiar hadiri panen raya cabai merah-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar melaksanakan panen raya cabai merah di Desa Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Sabtu, 11 Februari 2023.

Panen raya cabai kali ini dari Kelompok Tani Maju Jaya yang diketuai oleh Harun sekaligus sebagai Kepala Desa..

Kegiatan panen raya tersebut juga merupakan prestasi dan kinerja yang sangat baik dari  sektor pertanian.

Kegiatan panen raya cabai turut dihadiri oleh anggota DPR RI ,Camat Pemayung, Koordinator Balai penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pemayung, Kepala Desa yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani, beserta perangkat Desa Kubu Kandang serta Gapoktan dalam Wilayah Kecamatan Pemayung.

BACA JUGA:Weekend Asyiknya Makan Es Krim Nih, Ini Resep Es Krim Alpukat Sehat dan Bergizi, Buat Yuk…

BACA JUGA:Peraturan Terbaru Menikah 2023, Pasangan Wajib Miliki Sertifikat Nikah 3 Bulan Sebelum Akad, Ini Cara Mendapat

Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar mengatakan panen raya cabai merah ini merupakan salah satu upaya mengendalikan inflasi.

"Jia secara nasional, cabe merah cabe kriting, cabe kecil, inilah yang akan mempengaruhi inflasi harganya fluktuatif," ujarnya.

Dikatakannya bahwa ketika ada kenaikan harga, masyarakat pasti akan merasa risau.  Sementara ketika harga cabai murah, maka giliran petani yang merasa risau," ujar Wakil Bupati Batanghari.

"Ini sangat perlu kita siasati secara bersama, karena rantai tata niaga para pedagangnya banyak  Dimulai dari ketua kelompok tani, pengepul, ke pasar baru sampai ke rumah tangga," ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Hanya Valentine, Ini Momen Penting dan Bersejarah Setiap 14 Februari

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Kuala Tungkal, Pemukiman Warga di Kelurahan Tungkal III Ludes

"Kita yang sudah diberikan tempat alam yang bagus tinggal lagi bagaimana memanfaatkan lahan kosong tersebut mau dimanfaatkan atau tidak," bebernya.

Wakil Bupati juga mengucapkan terterima kasih serta mengapresiasi kepada ketua kelompok serta para petani Desa Kubu Kandang. Sekaligus motivator bagi para petani, penyuluh jugo yang harus digandeng secara bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: