Berangkat Perdana 24 Mei, Ini Jadwal Lengka Pelaksanaan Ibadah Haji 2023

Berangkat Perdana 24 Mei, Ini Jadwal Lengka Pelaksanaan Ibadah Haji 2023

Ini jadwal lengkap pelaksanaan ibadah haji 2023-Foto : Kemenag-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Indonesia melalui Kemenag telah mempersiapkan semua proses yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji 2023.

Untuk itum Kemenang juga sudah merilis jadwal lengkap pelaksaan ibadah haji 2023. Mulai dari jadwal cek kesehatan hingga jadwal berangkat berdana bagi jamaah haji Indonesia di tahun 2023.

Lalu, tanggal berapa jamaah haji Indonesia akan mulai berangkat ke tanah suci?

Sebagai persiapan kuota haji normal ini, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama telah merilis rencana perjalanan ibadah Haji tahun 1444 H/2023 M.

BACA JUGA:Penutup Rangkaian Tahun Baru Imlek, Ini Makna dan Sejarah Perayaan Cap Go Meh yang akan Digelar Malam Ini

BACA JUGA:Pasca Dikeroyok 40 Kades Karena Protes Masa Jabatan 9 Tahun, Kades Pelaku Pengeroyokan Minta Maaf

Informasi tentang rencana perjalanan ini diunggah melalui akun Instagram dan Facebook Informasi Haji @informasihaji dalam bentuk info grafis. 

Indonesia akan memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci Makkah pada tahun 2023 ini dengan Kuota jamaah haji Indonesia pada tahun ini sebanyak 221.000 jamaah.

Terdiri dari 203.320 jamaah haji reguler dan 17.680 jamaah haji khusus. Adapun untuk petugas, tahun ini Indonesia mendapat 4.200 kuota.

"Sebagai salah satu langkah persiapan untuk penyelenggaraan ibadah Haji tahun ini, mimin sudah siapkan Rencana Perjalanan Haji yang bisa jadi pedoman para jamaah yang akan berangkat nanti," tulis akun tersebut seperti dilansir dari NU Online, Jumat 3 Februari 2023.

Diketahui dari infor grafis itu, rencana perjalanan haji akan dimulai pada 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Waduh, Sepanjang 2022 Ribuan Anak Indonesia Tercatat Menderita Kanker, Paling Banyak Leukemia

BACA JUGA:Makin Berani, Berandalan Bermotor Bacok Sopir Truk Batu Bara di Kota Jambi

Saat itu, jamaah haji mulai masuk ke asrama haji. Perjalanan haji akan berlangsung sampai dengan 3 Agustus 2023. Ditandai dengan kedatangan jamaah haji gelombang II di Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com