1 Jemaah Haji Asal Tanjabtim Batal Pulang ke Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

1 Jemaah Haji Asal Tanjabtim Batal Pulang ke Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Jemaah haji Tanjab Timur saat tiba dan sambut keluarga tercinta, Rabu, 19 Juli 2023 -Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Satu jemaah haji asal Tanjab Timur terpaksa batal pulang ke Indonesia. Hal ini disebabkan karena jemaah tersebut masih dirawat di Rumah Sakit di Mekkah.

Belum pulangnya 1 jemaah haji asal Tanjab Timur ini disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Tanjab Timur, Taufik Hidayat.

Dikatakan Taufik bahwa jumlah keseluruhan jemaah haji asal Tanjab Timur sebanyak 99 jemaah. Namun yang pulang hanya 98 jemaah. Hal ini karena jemaah tersebut masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit di Mekkah.

BACA JUGA:Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani: Grebeg Suro Syiar Tahun Baru Islam dan Ungkapan Rasa Syukur

"Satu orang jemaah tidak ikut berangkat pulang ke Indonesia, karena masih menjalani perawatan di RS yang ada di Arab Saudi,"ujarnya.

Sementara itu, puluhan jemaah haji asal Kabupaten Tanjab Timur, Rabu 19 Juli 2023 memijakkan kaki mereka di kampung halaman, Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Kepulangan 98 orang warga Kabupaten Tanjab Timur usai melaksanakan rukun Islam ke 5 di tanah suci Mekkah ini, langsung disambut tangis haru bahagia keluarga.

Sebab, mereka  telah lama menanti kedatangannya di Masjid Agung Nur Addarojat, Kecamatan Muarasabak Barat.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Boleh Beroperasi Lagi, Dirlantas Polda Jambi: Ada Syaratnya, Berikut Jadwal Kedatangan Haji

BACA JUGA:Wabup Tanjab Barat Sambut Kepulangan Jemaah Haji

"Total semua sebenarnya ada 99 orang. Namun yang tiba di Tanjab Timur saat ini hanya berjumlah 98 orang. Diharapkan jemaah tersebut bisa secepatnya diberi kesembuhan sehingga bisa kembali pulang ke Tanjab Timur,"bebernya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: