Nah loh, Pemerintah Pusat Sepakat Tak akan Perbaiki Jalan Nasional yang Dilalui Truk Batu Bara di Jambi

Nah loh, Pemerintah Pusat Sepakat Tak akan Perbaiki Jalan Nasional yang Dilalui Truk Batu Bara di Jambi

Truk batu bara tanpa nopol tabrak gardu PLN. Dirjen Bina Marga tak mau anggarkan perbaikan jalan nasional yang dilewati truk batu bara di Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

“Kalau tidak memberi manfaat apa-apa bagi Provinsi Jambi, wilayah Provinsi Jambi hanya dieksploitasi kekayaan alamnya oleh pihak-pihak tertentu,” kata dia lagi. 

BACA JUGA:Ketua DWP Dinas Pendidikan Muaro Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Aneka Kue Kering

BACA JUGA:Minuman ini Diyakini dapat Turunkan Berat Badan, Bisa Bikin Perut Rata

Terkait berbagai pelanggaran yang dilakukan angkutan batu bara atau bahkan perusahaan tambang, Sudewo mengatakan jika dalam unsur penegakan hukum sudah ada ruang, kenapa tidak dilakukan (penindakan).

Menurutnya, kenapa pemerintah hanya bisa mengeluh. Padahal Undang-Undang sudah ada, Peraturan Menteri ada, Peraturan Pemerintah ada. 

Apalagi kalau memang tidak memberi manfaat apapun, baik dari aspek ekonomi, dan keselamatan warga. Dirinya mengaku mendapat laporan, tentang adanya korban jiwa akibat angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

“Satu nyawa sangat berharga. Apalagi banyak nyawa jadi korban,” tegasnya. Menurutnya dalam hal ini, sebaiknya Gubernur Jambi Al Haris mengambil sikap tegas. Stop batu bara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: