Ternyata Puasa Bisa Turunkan Kolesterol Loh…Ini 6 Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi

Ternyata Puasa Bisa Turunkan Kolesterol Loh…Ini 6 Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi

cara alami turunkan kolesterol-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Ternyata salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah dengan cara berpuasa loh. Nah, ad acara lain yang juga bisa menurunkan kolesterol tinggi. Apa saja?

Nah, untuk diketahui, kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang ternyata banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Bahkan banyak juga masyarakat yang tidak sadara jika mereka mengalami kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi terjadi sebagian besar dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang mengakibatkan kolesterol hingga gaya hidup merokok dan lainnya.

Jika dibiarkan, maka penyakit kolesterol ini cukup berbahaya. Bahkan jika kolesterol Anda meningkat drastis, bisa menimbulkan masalah kardiovaskular dan stroke. 

BACA JUGA:Daftar Makanan Penambah Stamina, Biar Semangat Sepanjang Hari

BACA JUGA:Antisipasi Berandalan Bermotor Beraksi di Kota Jambi, Forum RT Ingatkan untuk Razia Malam

Maka, sebelum kolesterol Anda semakin tinggi, ada baiknya jika Anda cepat cepat menurunkan kolesterol Anda. Anda bisa mengkonsumsi obat yang tentunya sudah disarankan oleh dokter seperti dikutip dari JPNN.com

Namun, jika Anda sedikit enggan mengkonsumsi obat dokter, Anda bisa melakukan car acara alami untuk menurunkan kolesterol Anda. Ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

1. Bekam

 Bekam sangat bagus dalam mengatasi penyakit kolesterol. Bekam merupakan pengobatan tradisional yang mana pengobatannya dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. 

2. Puasa.

 Salah satu cara alami untuk membuat kolesterol ambrol, yakni dengan berpuasa. Selain mendapatkan pahala, puasa juga dipercaya bisa mengatasi beberapa penyakit berbahaya, termasuk penyakit kolesterol.

BACA JUGA:Imlek Cemburu

BACA JUGA:Tanggapi Usulan Kenaikan Biaya Haji, Ini Kata Wakil Ketua Komisi VII DPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com