Miris, Seorang Pemuda Mencuri Mesin Cuci untuk Membeli Sabu

Miris, Seorang Pemuda Mencuri Mesin Cuci untuk Membeli Sabu

Seorang pemuda ditangkap karena mencuri mesin cuci untuk membeli sabu-Foto : Ima-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Heri Yanto,  warga  Sungai Tambang Sungai Desa Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani Kab. Bungo Provinsi Jambi, berhasil diamankan oleh Polisi.

Pria berusia 38 tahun itu ditangkap setelah mencuri mesin cuci bersama rekannya disebuah kost dusun talang Pantai Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo.

Pelaku ditangkap polisi di salah satu rumah pelaku yang berada di Dusun Talang Pantai Kabupaten Bungo, Jumat  6 Januari 2023 malam. Kepada polisi, pelaku tersebut mengaku, uang hasil pencurian rencananya akan  dijual untuk membeli sabu.

"Pelaku melakukan pencurian berdua tapi untuk rekannya samsul kabur melarikan diri " kata Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU Rabiul Fifin Ritonga, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:7 Shio Paling Sukses Tahun 2023, Bisnis Lancar, Gaji dan Bonus Naik

BACA JUGA:Jika Jalan Tol Betung-Jambi Selesai Dibangun, Segini Waktu Tempuh Jambi-Palembang

Rabiul Fifin Ritonga menerangkan, pencurian itu terjadi Rabu 4 Januaruli 2023 lalu di sebuah kost warga dusun talang pantai Kabupaten Bungo. Korbannya adalah Sapna Sari  seorang anak kos. Pelaku beraksi saat korban tertidur.

"Jadi korban hari Rabu Tanggal 04 Januari 2023 sekira Jam 07.00 Wib , pelapor bangun dari tidur dan melihat mesin cucinya yang diletakan di dekat kamar mandi bagian belakang rumah sudah tidak ada lagi dan hilang" ujar Kapolsek.

Dia menjelaskan, korban melapor ke Polres Kota Muara Bungo karena mesin cuci tersebut hilang. Akibat kejadian itu, kerugian sekitar Rp1.950.000.

Usai diamankan, pelaku anak itu mengaku niatan mencuri muncul begitu melihat mesin cuci yang terletak diluar kamar mandi.

BACA JUGA:Inilah 7 Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Ada 1 Kota dari Provinsi Jambi Lho, Kota Apa ya?

BACA JUGA:Dewan Minta Jalan Ringgit Beton Segera Diperbaiki

"Dia melakukannya berdua dengan kawannya Samsul . Begitu lewat samping  rumah korban, terbuka langsung masuk dan membawa lari mesin cuci merk Sharp ES-T190 MW warna putih," jelasnya.

Alasan dari pelaku Heriyanto  mencuri adalah akan digunakan untuk membeli sabu dan akan dikonsumsi bersama dengan temannya," terang Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: