Munculnya Buaya Buntung hingga Kuntilanak, Ini Deretan Cerita Misteri dan Mistis Jembatan Ampera Palembang

Munculnya Buaya Buntung hingga Kuntilanak, Ini Deretan Cerita Misteri dan Mistis Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera Palembang--Foto : bakohumaspalembang.go.id

PALEMBANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jembatan Ampera merupakan jembatan kebanggaan masyarakat Palembang. Jembatan yang menjadi ikon Kota Palembang ini ternyata menyimpan banyak cerita misteri dan mistis.
 
Jembatan yang berada di tengah Kota Palembang ini terkenal dengan kemegahan arsitekturnya dan kental dengan sejarah bangsa indonesia. 
 
Namun Jembatan Ampera ini juga dikenal penuh misteri. Warga bahkan mengaitkannya dengan beberapa kejadian kecelakaan yang penuh misteri.
 
Seperti adanya mahluk gaib dan menjadi tempat orang bunuh diri. Cerita misteri dari jembatan ampera ini sebenarnya sudah banyak diketahui oleh masyarakat setempat.
 
 
 
Tapi bagi Anda yang di luar Kota palembang, mungkin cerita misteri tentang  Jembatan Ampera jarang di ketahui oleh banyak orang. 
 
Lalu cerita mistis seperti apa yang ada di jembatan ikonik dari warga palembang ini? Yuk, kita simak ceritanya : 
 
1. Buaya Buntung dan siluman ular 
 
Buaya dan ular tidak terlihat aneh jika berada di sungai, karena memang habitatnya ada di sungai.
 
Cerita misteri yang ini bukan hanya sekedar membahas buaya dan ular biasa. karena buaya yang sering dilihat oleh orang disana mempunyai ukuran yang sangat besar sehingga orang menyebut itu adalah buaya dan ular jadi-jadian. 
 
 
 
Banyak warga yang melihat buaya buntung berukuran sangat besar yang sedang melintas sungai musi. dan ada juga warga melihat ular berukuran besar yang menyemburkan bisa dan dianggap tidak wajar oleh warga setempat, Oleh karena itu dianggap sebagai ular jadi jadian.
 
2. Kuntilanak yang suka menumpang kendaraan 
 
Kuntilanak adalah hantu yang sudah banyak orang tahu di indonesia, bukan cuma ada di palembang, tapi ada di setiap wilayah indonesia. Menurut cerita, Kuntilanak menjadi salah satu penunggu jembatan ampera ini. 
 
Kejadian kerap dialamai oleh pengguna mobil yang melintas melewati jembatan ampera pada jam 2 - 3 pagi. 
 
Kuntilanak ini sering menumpang di kursi belakang mobil, terlebih jika yang mengendarai mobil laki-laki dan sedang sendirian. Menyeramkan.
 
 
 
3. Hantu Banyu Yang Banyak Menelan Korban 
 
Memang tidak banyak kasus kecelakaan yang terjadi di jembatan ampera dan sekitar sungai musi. 
 
Tapi kecelakaan yang terjadi terkadang diluar akal manusia. seperti kecelakaan tunggal atau orang yang tiba tiba terpeleset tanpa sebab dan jatuh ke sungai musi. 
 
Masyarakat setempat percaya kecelakaan tersebut disebabkan oleh ulah hantu banyu, salah satu sosok penunggu sungai musi yang berwujud siamang berukuran besar. 
 
Mahluk gaib ini sering meninggalkan jejak berupa lendir di rumah rumah warga sekitar dan tangga jembatan ampera. 
 
 
 
Warga percaya lendir inilah yang menyebabkan banyak orang terpeleset hingga tercebur ke sungai musi. bikin merinding!
 
Masyarakat setempat percaya bahwa kecelakaan yang menelan korban jiwa itu disebabkan oleh Hantu Banyu, sosok penunggu Sungai Musi yang berwujud seperti seekor siamang bertubuh cukup besar. Hantu Banyu inilah yang disinyalir kerap meminta tumbal. 
 
Anehnya, mahluk halus berupa siamang ini sering meninggalkan lendir di rumah-rumah warga yang berada di sekitar Jembatan Ampera. Tak hanya itu saja, lendir misterius tersebut sering terdapat pada tangga jembatan. Banyak yang mempercayai bahwa lendir misterius itu sengajak ditinggalkan oleh Hanyu Banyu untuk membuat manusia terpeleset sehingga tercebur ke dalam Sungai Musi. 
 
4.  Penampakan mahluk gaib biang kecelakaan
 
Selain kuntilanak, beberapa sosok mahluk gaib sering mengganggu pengemudi yang lewat jembatan ampera ini. 
 
 
 
Penampakan mahluk gaib tersebut berbentuk sosok warna putih atau hitam yang melesat secara cepat di depan pengendara mobil atau motor. 
 
Oleh karena itu, pengemudi kaget dan hilang kendali. sering terjadi kecelakaan tunggal atau pengemudi menabrak mobil lain akibat penampakan tersebut. 
 
Demikian beberapa cerita misteri tentang Jembatan Ampera. 
 
Masih banyak lagi cerita misteri dari Jembatan Ampera ini seperti naga pembawa kabar bencana dan menjadi tempat favorit orang untuk melakukan bunuh diri. 
 
 
 
Terlepas dari cerita misteri tersebut, jembatan ampera juva menyimpan kemegahan dan keindahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang mendatangi kota palembang. (Yudha/sumeks.co)
 
 
Artikel ini juga tayang di sumeks.co
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co