HUT Provinsi Jambi ke- 66 Tahun, Pemkab Bungo Terima Sertifikat WBTB Indonesia tahun 2022

HUT Provinsi Jambi ke- 66 Tahun, Pemkab Bungo Terima Sertifikat WBTB Indonesia tahun 2022

Pemkab Bungo Terima Sertifikat WBTB Indonesia tahun 2022--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertepatan HUT Provinsi Jambi ke 66 Tahun, Bupati BUNGO menghadiri dan menerima Duplikat Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2022 dalam rangka rangkaian acara malam apresiasi seni Melayu Jambi.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris dan diterima oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP.,ME dalam acara Pergelaran Seni "The Soul Of Kolintang" di Gedung Olah raga Seni Kota Baru pada Jumat 06 Januari 2023.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bungo dalam melindungi, melestarikan dan menjaga kebudayaan kesenian terus dilakukan. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya Sertifikat Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB).

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, setiap tahunnya ada penyerahan sertifikasi budaya tak benda.

BACA JUGA:3 Bakso Paling Enak di Kota Jambi yang Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:5 Shio Paling Banyak Rezeki Tahun 2023, Diprediksi Kaya dan Bahagia, Hoki Banget!

Maka dari itu, setiap tahunnya budaya-budaya yang ada di masyarakat Kabupaten Bungo selalu didaftarkan agar masyarakat selalu menjaga kelestarian budaya tersebut.

Dan Alhamdulillah Kabupaten Bungo mendapatkan satu penghargaan Sertifikasi, yakni dari Tanjung Agung berupa adat budaya ikat kayu yang merupakan adat perkawinan yang di lakukan didusun Tanjung Agung Kecamatan Muko-muko Bathin VII,"ujarnya.

Dan sampai saat ini masih menjadi budaya masyarakat setempat, maka ini yang di daftarkan untuk menjaga kekayaan intelektual-intelektual tak benda yang ada di Kabupaten Bungo.

"saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan apresiasi ini,"kata Mashuri.

BACA JUGA:Ini 45 Nama Pejabat Eselon III dan IV Batanghari yang Baru Saja Dilantik Wabup Bakhtiar

BACA JUGA:Bertransformasi Jadi Bank Digital, RUPS Bank Mayora Perkenalkan Manajemen Baru

Selanjutnya Bupati Bungo menambahkan, untuk kedepannya, budaya-budaya yang ada ditengah masyarakat Kabupaten Bungo akan terus di daftarkan sehingga budaya tersebut tidak hilang begitu saja.

"Semoga kelestarian budaya untuk selalu dipertahankan disetiap tempat-tempat yang memang dipegang teguh oleh masyarakat mereka. Dan berharap Provinsi Jambi semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,"tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: