Warga Resah, Buaya Liar Sering Muncul di Sekitar Taman Muara Sabak Ilir Tanjab Timur

Warga Resah, Buaya Liar Sering Muncul di Sekitar Taman Muara Sabak Ilir Tanjab Timur

Penampakan buaya liar di Tanjab Timur -ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kemunculan buaya muara yang kerap menampakkan diri di pinggir Sungai Batanghari di sekitar taman Muara Sabak, Kelurahan Muarasabak Ilir, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, telah menimbulkan keresahan tersendiri bagi warga sekitar.

Bahkan, beberapa warga sekitar sudah acap kali melihat kemunculan hewan dengan nama latin Crocodylus Porosus itu di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, kemunculan hewan buas ini juga sudah merambah ke area pemukiman penduduk setempat dan sudah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat sekitar.

Wahyu, warga kecamatan setempat mengatakan, dirinya pernah dikejutkan oleh kemunculan buaya tersebut saat ia bersama istri dan anaknya tengah menikmati pemandangan di area Taman Muara Sabak itu.

BACA JUGA:Agar Tidak Terasa Pahit, Ini Tips Memasak Daun Pepaya 

BACA JUGA:Bertemu OKP Cipayung Plus di Rumah Besar PMII Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Minta Maaf, Ini Penyebabnya

"Dekat akhir tahun 2022 kemarin, pas saya lagi duduk di taman ni, orang-orang pada heboh ada yang nampak buaya muncul di atas sungai bang. Kami dak sempat nampak langsung, karena buayanya keburu nyelam di dalam sungai," ucapnya.

Dirinya juga menerangkan, tidak jauh dari lokasi kemunculan buaya saat itu, ada beberapa anak kecil yang tengah asik berenang di tepi sungai. Dan hal itu tentunya sangat berbahaya sekali.

"Buaya tu muncul waktu itu, sudah mau dekat sore hari. Begitu ada yang nampak buaya tu muncul, langsung lah anak-anak yang lagi mandi berenang tu disuruh cepat-cepat naik ke atas dengan orang situ," terangnya.

Ayah satu orang putra ini juga menuturkan, dari kabar yang beredar di wilayahnya, kemunculan buaya tersebut sudah beberapa kali terlihat oleh warga dan sudah menjadi buah bibir di kalangan warga sekitar.

BACA JUGA:Lewat TJSP, PT SAL Terus Meneguhkan Kontribusi untuk Masyarakat di Jambi 

BACA JUGA:Woow...Perusahaan Ini Pesan 50 Kontainer Kopi Indonesia karena Ketagihan

"Kalau orang sini yang nampak buaya tu muncul, sudah banyak bang. Malah ada yang sempat merekam videonya di HP. Yang ditakutkan tu, bahaya bagi anak-anak yang sering berenang, main dan mancing di sungai tu bang," tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: