Waduh, Kualitas Udara Jakarta Masuk Sepuluh Terburuk Dunia, Bagaimana dengan Jambi?

Waduh, Kualitas Udara Jakarta Masuk Sepuluh Terburuk Dunia, Bagaimana dengan Jambi?

Ilustrasi. Kualitas udara di Jambi dalam posisi sedang. Masyarakat yang rentan diminta menggunakan masker.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kualitas udara di Jakarta pada Senin pagi tidak menjamin kesehatan bagi kelompok sensitif dan menempatkan kota ini dalam daftar sepuluh kota dengan Kualitas udara terburuk di dunia.

Menurut data dari situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.45 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-8 dengan angka 132.

Angka tersebut termasuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi sebesar 48 mikrogram per meter kubik.

Kategori tidak sehat mengindikasikan adanya risiko bagi kelompok sensitif dan dapat menimbulkan kerusakan pada tumbuhan serta nilai estetika.

BACA JUGA:Berpeluang Jadi Pimpinan DPRD Dari Nasdem Kerinci, Surmila : Saat Ini Proses Sudah di DPW.

BACA JUGA:Siap Siap, Kerinci akan Terima 1050 Formasi PPPK dan CPNS di Mei 2024, Cek Formasinya di Sini

Sementara kategori baik menunjukkan bahwa udara tidak berdampak pada kesehatan manusia, hewan, tumbuhan, atau nilai estetika.

Kualitas udara yang buruk di Jakarta menjadi perhatian serius, terutama karena berdampak negatif pada kesehatan masyarakat.

Hal ini menempatkan Jakarta di urutan sepuluh besar bersama kota-kota seperti Delhi, Chiang Mai, dan Kathmandu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah polusi udara, salah satunya dengan pemasangan "water mist generator" sebagai upaya untuk menekan polusi udara.

BACA JUGA:Punya Sifat Menyenangkan, Ini 6 Zodiak yang Paling Disukai Banyak Orang

BACA JUGA:Bagas-Fikri Kalah dari China, Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up Piala Thomas 2024

Meskipun memasuki musim hujan, pemasangan ini tetap dilanjutkan sebagai langkah preventif menghadapi musim kemarau yang akan datang.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, hingga November 2023, sudah terpasang 177 unit "water mist generator" di 143 gedung pemerintah dan swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: