Ini Penampakan Mobil Sekda Tanjab Barat, yang Kecelakaan di Betung, Provinsi Sumatera Selatan

Ini Penampakan Mobil Sekda Tanjab Barat, yang Kecelakaan di Betung, Provinsi Sumatera Selatan

Penampakan Toyota Fortuner yang ditumpangi Sekda Tanjab Barat, usai kecelakaan di Betung, Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 5 Januari 2023.-Ist/jambi-independent -

BANYUASIN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mobil Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi (55) mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Jambi tepatnya di Desa Bukit Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Peristiwa yang mengejutkan warga Kabupaten Tanjab Barat ini, terjadi pada Kamis (5/1) sekitar pukul 03.45.

Dalam kecelakaan itu, informasinya tidak ada korban jiwa. Hanya saja, Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi, mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD Sungai Lilin.

Berdasarkan informasi, mobil Toyota Fortuner BH 1086 BS yang ditumpangi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi berangkat dari arah Jambi tujuan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bertemu OKP Cipayung Plus di Rumah Besar PMII Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Minta Maaf, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Bertahun Tahun Rusak, Akses Jalan ke Bandara Bungo Akhirnya Diperbaiki

Mobil tersebut dikemudikan Musnaini. Sampai di tempat kejadian perkara, entah kenapa Musnaini kehilangan kendali, hingga kendaraan mengambil jalur sebelah kanan atau arah berlawanan.

Di saat bersamaan datang dari arah Palembang tujuan Jambi kendaraan truk box isuzu D 9411 YB yang dikendarai Maman Setiawan.

Maman Setiawan tidak dapat menghindar lagi, karena kendaraan mobil toyota Fortuner itu tiba-tiba mengarah ke jalur mobil truk dan akhirnya terjadi tabrakan.

"Tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii, melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono.

BACA JUGA:2023, Gaji Pokok PNS Naik 7 Persen? Ini Daftar Besaran Gaji PNS Per Golongan

BACA JUGA:Razia PETI di Dusun Sungai Telang, Polres Bungo Amankan 2 Pelaku dan 2 Ekskavator

Untuk diketahui, saat mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Jambi-Palembang, kawasan Betung, Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi sedang menuju Kota Palembang.

Sekda Tanjab Barat ini mengalami kecelakaan di Betung, pada Kamis 5 Januari 2023 saat waktu menjelang salat Subuh.

Saat itu, Agus Sanusi menuju ke Kota Palembang dengan tujuan menjemput anak dan istrinya yang sedang ada di kota pempek tersebut.

Namun naas, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan hingga dia harus menjalani perawatan. Meski demikian, saat ini kondisi Sekda Tanjab Barat tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

BACA JUGA:Serbu Promo Alfamart Periode 1-15 Januari 2023

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sekda Tanjab Barat Kecelakaan di Betung, Begini Kondisinya

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Tanjab Barat, Johan Hendri.

Saat dikonfirmasi jambi-independent.co.id, dia mengatakan bahwa kondisi pejabat berplat merah BH 06 EZ tersebut dalam kondisi baik.

Ini setelah menjalani observasi di Rumah Sakit Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan.

"Kondisi pak Sekda setelah diobservasi di Rumah Sakit Sungai Lilin dalam keadaan baik," ungkap pria yang juga Jubir Pemkab Tanjab Barat Johan Hendri, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Murah yang Mana? Ini Perbandingan Harga BBM Pertamina dan Shell

BACA JUGA:Cara Dapatkan Saldo Rp 100 Ribu di DANA, Bisa Cair Setiap Hari

Lanjut Kabah Prokopim ini, hasil pemeriksaan ini lah yang akan menentukan apakah Sekda Tanjab Barat akan dibawa ke Jambi atau tetap menjalani perawatan di Sungai Lilin, Provinsi Sumatera Selatan.

"Tapi masih nunggu perkembangan sampe jam 17.00 ini," katanya. Jika kondisi Sekda terus membaik, maka akan dibawa Ke Jambi untuk dilakukan tindakan medis di Jambi.

"Kalau stabil Insya Allah dibawa ke Jambi dan dirawat di RSUD Raden Mattaher," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Jambi-Palembang wilayah Betung, saat hendak pergi menjemput isteri dan anaknya yang berada di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kembali Naik, Ini Update Harga Emas Pegadaian Kamis, 5 Januari 2023

BACA JUGA:Ini Batas Waktu Input Data Angkutan Batu Bara di Jambi, Jangan Lewat Kalau Tak Mau Kena Sanksi Putar Balik

Saat jambi-independent.co.id mengkonfirmasi langsung ke telpon seluler Sekda Tanjab Barat dan direspon oleh adiknya, yakni Ijus.

Dia membenarkan atas kejadian kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan itu terjadi pada Kamis 5 Januari 2023 sekira memasuki waktu Subuh.

"Iya dia (Sekda) berangkat malam dari Jambi menuju Palembang, kejadian itu kira-kira sudah masuk waktu subuh," kata Ijas Adik Sekda, Kamis 5 Januari 2023.

Akibat kecelakaan itu kata Ijus, Agus Sanusi mengalami cidera serius di bagian punggung dan saat ini sedang dirawat inap. Namun saat itu, dia tidak menyebutkan di rumah sakit mana.

BACA JUGA:Lewat TJSP, PT SAL Terus Meneguhkan Kontribusi untuk Masyarakat di Jambi

BACA JUGA:Asiik...! Rebahan Sambil Nonton Drakor Bisa Dapat Saldo DANA Rp 110 Ribu Setiap Hari

"Kemungkinan punggungnya kena, sekarang masih dirawat dan masih dilakukan pemeriksaan untuk melihat apakah nantinya hasilnya stabil," ucapnya.

"Kami mohon doanya agar kondisi beliau baik-baik saja," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: