Ngaku Anggota Polda Babel, Warga Jambi Ini Ditangkap Saat akan Kabur Palembang dari Bangka

Ngaku Anggota Polda Babel, Warga Jambi Ini Ditangkap Saat akan Kabur Palembang dari Bangka

Medi, polisi gadunga asal Jambi yang mengaku anggota Polda Babel, ditangkap saat hendak kabur ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.-ist-

SUNGAILIAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ulah pria asal JAMBI ini, membuatnya harus berususan dengan polisi di Bangka, Provinsi Babel.

Pemilik nama Medi Candra alias Medi (33) ini, nekat mengaku sebagai anggota Polda Babel pada korbannya. Dia pun ditangkap polisi, saat hendak kabur ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dia lebih dahulu diringkus oleh Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka, Senin 2 Januari 2023. Medi merupakan pelaku pengelapan sebuah ponsel dan sepeda motor. Saat beraksi, dia mengaku sebagai polisi.  

Medi ditangkap oleh petugas yang dipimpin Aipda Ary Sefriyadi. Ia diciduk saat berada di Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok. 

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Jambi, Tanggal 4 Januari 2023

BACA JUGA:Gelapkan Uang Nasabah Rp68 Juta, Kolektor PT Columbus Ditangkap Polisi di Akhir Tahun 2022

Medi hendak kabur ke Palembang dengan membawa sepeda motor dan ponsel curiannya. Ketika diamankan, Medi hanya bisa pasrah. 

Upaya penangkapan dibantu oleh Unit Reskrim Polsek Mentok dan Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Barat, sang polisi gadungan itu kemudian diangkut ke Mapolres Bangka. 

"Saat ini tersangka (Medi) dan barang bukti diamankan ke Polres Bangka guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rene Zakharia, kepada Babel Pos, Selasa 3 Januari 2023. 

Lanjutnya, pelaku sempat mengaku sebagai anggota Polri dari Polsek Sungailiat dan Polda Babel. Pelaku diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sesuai  pasal 372 dan 378 KUHPidana.

BACA JUGA:Kecanduan Narkoba dan Judi Slot, PNS Bungo Dinonaktifkan

BACA JUGA:Ini 5 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Lulus Bisa Langsung Jadi PNS

Lanjut Kasat Reskrim, saat ini sudah ada dua laporan polisi dari korban penipuan dan penggelapan ponsel dan korban penipuan dan penggelapan motor. 

Aksi yang dilakukan Medi pertama kali pada Minggu 1 Januari 2023 di warung makan Raja Minang, Jelitik, Sungailiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: