Pantau Situasi, Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi Datangi Obyek Wisata di Kota Jambi

Pantau Situasi, Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi Datangi Obyek Wisata di Kota Jambi

Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi, saat memantau situasi di Kota Jambi, Senin 2 Januari 2022.--

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Personel Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi, melaksanakan kegiatan pemantauan situasi di kawasan wisata Kota Jambi pada Senin, 2 Januari 2023.

Maklum, saat ini memang masih dalam suasana libur sekolah. Hingga obyek wisata di Kota Jambi dipadati pengunjung.

Pada kegiatan tersebut, tempat wisata yang dilakukan pengamanan dan sterilisasi adalah kawasan wisata Taman Kampung Rajo, objek wisata Danau Sipin, Taman Rimba dan Taman Jambi Paradise.

Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan guna menangkal kerawanan aksi terorisme, serta tindak pidana lainnya seperti aksi pencopetan di titik keramaian saat libur tahun baru 2023.

BACA JUGA:Ini Jawaban Kejari Serang saat Dituding Nikita Mirzani Terima Uang dari Dito

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Gubernur Jambi Al Haris Minta Masyarakat Harus Lebih Peduli Kesehatan

Kasatgas Humas Operasi Lilin 2022, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, bahwa ada dan tidak ada gangguan tetap harus diantisipasi.

Hal ini kata,dia, guna memberikan  pengamanan secara maksimal terhadap kegiatan masyarakat.

"Selama perayaan Natal dan Tahun baru 2023 Provinsi Jambi terpantau aman, dipastikan untuk seluruh tempat wisata tidak ditemukannya hal yang dapat memicu aksi terorisme. Pihak kepolisian akan semaksimal mungkin untuk terus memantau situasi agar tetap aman dan kondusif," jelas Mulia Prianto.

Sebelumnya, jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Jambi mengelar rapat lintas sektoral Operasi Lilin 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Jambi. 

BACA JUGA:Jika Jalan Tol Betung-Jambi Selesai Dibangun, Segini Waktu Tempuh Jambi-Palembang

BACA JUGA:Ini Pengakuan Oknum Pegawai Oknum RS Raden Mattaher Jambi ke Polisi, Kelewatan

Rapat dalam rangka kesiapan Polda Jambi menghadapi Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau biasa disebut Operasi Lilin 2022 ini dipimpin oleh Karoops Polda Jambi Kombes Pol Fery Handoko Soenarso. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengungkapkan rapat membahas kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Jambi, baik  mengenai tempat-tempat ibadah, tempat umum serta pusat-pusat perbelanjaan dan jadwal ibadah serta perkiraan cuaca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: