Jelang Pemilu 2024, Puluhan Ribu Pemilih Pemula di Jambi Belum Lakukan Perekaman KTP

Jelang Pemilu 2024, Puluhan Ribu Pemilih Pemula di Jambi Belum Lakukan Perekaman KTP

Ilustrasi KTP-Disway.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Pilkada Serentak hingga Pilpres pada tahun 2024 mendatang, rupanya masih banyak pemilih pemula di Provinsi JAMBI yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi, Arief Munandar kepada Jambi Independent, Minggu 18 Desember 2022.

Dijelaskan Arief, sebanyak 63.811 pemilih pemula di Provinsi Jambi belum melakukan perekaman KTP.

"Saat ini berdasarkan laporan yang masuk dari Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota yang baru melakukan perekaman sebanyak 1.057 dari  64.868 itu berarti baru 17.9 persen," katanya.

BACA JUGA:Pindang Telur Gabus Masakan Khas Sumatera Selatan, Ini Resep dan Cara Membuatnya 

BACA JUGA:Ini Tahapan yang Harus Dilalui Honorer Sebelum Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes

Arief menegaskan, masih banyaknya pemilih pemula yang belum melakukan perekaman  menjadi PR utama dari Dinsosdukcapil baik di tingkat Kabupaten Kota maupun Provinsi untuk dapat menyelesaikannya secepat mungkin.

"Mari sama sama kita untuk melakukan jemput bola baik kepada sekolah-sekolah dan pesantren yang mempunyai potensi pemula yang umurnya dibawah 17 tahun," tambahnya.

Dari 11 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, Kabupaten Sarolangun mencatat pemilih pemula yang sudah melakukan perekaman dari target 5.423  orang, yang sudah melakukan perekaman 234 dan yang belum sebanyak 5.183 orang.

"Kota Sungai Penuh menjadi yang terendah, dari target  1.698 orang yang sudah melakukan perekaman baru 8 orang dan yang belum 1.690," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: