Dipimpin Guntur, Pengprov Perbakin Jambi Raih Piagam Penghargaan Pembinaan Regenerasi Atlet dari PB Perbakin

Dipimpin Guntur, Pengprov Perbakin Jambi Raih Piagam Penghargaan Pembinaan Regenerasi Atlet dari PB Perbakin

Pengprov Perbakin Jambi Raih Piagam Penghargaan Pembinaan Regenerasi Atlet dari PB Perbakin-Ist/jambi-independent -

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia JAMBI (Pengprov Perbakin JAMBI) Guntur Muchtar dan segenap jajaran Pengprov Perbakin JAMBI mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pengurus Besar (PB) Perbakin.

Ini merupakan penghargaan sebagai Pembinaan Regenerasi Atlet, dalam ajang Perbakin Award 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto kepada Mayor Inf M Tony Wijaya yang ditunjuk mewakili Ketua Pengprov Perbakin Jambi Guntur Muchtar, dalam acara Gala Dinner Perbakin Award 2022, menjelang Musyawarah Nasional (Munas) ke-19 Perbakin, di Jakarta, Jumat 16 Desember 2022. 

"Selain Perbakin Award 2022, dalam rangkaian Munas ke-19 Perbakin 2022 ini juga dirangkai dengan Kejuaraan Nasional Menembak antar Pengprov Perbakin se-Indonesia. Rombongan Pengprov Perbakin Jambi dipimpin Ketua Harian Pontas Sitanggang, berhasil meraih 1 medali emas di nomor 10 M air pistol Men-super Youth atas nama Muhamad Dwiandra Ramadhan. Sehingga dalam menyambut Munas ke-19 Perbakin, Pengprov Perbakin Jambi berhasil meraih dua prestasi membanggakan, yakni Piagam Penghargaan dalam Perbakin Award 2022 sebagai Pembinaan Regenerasi Atlet, dan 1 medali emas dalam Kejuaraan Nasional Menembak di nomor 10 M air pistol Men-super Youth," ujar Guntur Muchtar di Jakarta, Sabtu 17 Desember 2022.

Guntur Muchtar yang juga menjabat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi ini menjelaskan, berbagai capaian prestasi yang diperoleh Pengprov Perbakin Jambi tersebut merupakan buah dari kerja keras segenap pengurus yang terus konsisten berbakti memajukan olahraga menembak. 

BACA JUGA:Lubuk Linggau Sumatera Selatan Diguncang Gempa 17 Desember 2022, Ini Pengakuan Warga 

BACA JUGA:5 Tempat Makan Tekwan Terkenal dan Enak di Kota Jambi, Awas Ketagihan

Meskipun di awal perjalanan banyak yang meragukan, namun akhirnya bisa terjawab dengan berbagai prestasi membanggakan yang tak hanya mengharumkan nama Jambi, melainkan juga turut mengharumkan nama Indonesia dalam kancah olahraga menembak.

"Atlet Perbakin Jambi telah banyak memberikan prestasi membanggakan. Antara lain, meraih 2 emas dan 1 perak dalam Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional (Haornas) yang diselenggarakan pada 25 September hingga 2 Oktober 2022 di Jakarta. Medali emas didapatkan Muhammad Dwiandra Ramadhan dari kelas air pistol Men Super Youth, dan Pramudio Mudiono dari kelas Air Rifle Men Super Youth. Sedangkan perak didapatkan dari kelas Air Pistol Men Youth Team atas nama Rana Yudha Saktika, Ahmad Maulana Rismanto dan Abiy Maulana Makayasa," jelas Guntur Muchtar.

Guntur Muchtar yang berprofesi sebagai Direktur Utama PT Dwimitra Pasifik Internasional ini menambahkan, dalam Kejuaraan Nasional Menembak  Anniversary ke-62 PB Perbakin pada 10-17 Juli 2022 di Lapangan Tembak Perbakin Senayan Jakarta, Pramudio Mudiono juga berhasil menyumbangkan medali emas dan perak. Di event Kejuaraan Menembak Padang Panjang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 pada 23-26 Juni 2022, atlet Perbakin Jambi juga berhasil meraih 2 emas dan 2 perak. Sedangkan di ajang Kejuaraan Nasional Kapolda Sumsel Cup 2022 pada 17-19 Juni 2022 di Venue Shooting Range Jakabaring Sport City, atlet Perbakin Jambi juga berhasil meraih 2 emas dan 4 perak.

"Rata-rata atlet Perbakin Jambi yang menorehkan prestasi membanggakan tersebut masih berusia sangat muda, seperti Pramudio Mudiono yang masih berusia 12 tahun. Pengprov Perbakin Jambi berkomitmen akan melahirkan lebih banyak lagi atlet menembak muda potensial seperti Pramudio Mudiono, sehingga Indonesia tak pernah kehabisan stok atlet menembak yang bisa membanggakan nama bangsa," pungkas Guntur Muchtar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: