Kawal Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Lakukan Pengawalan Semua Kegiatan KPU dan Bawaslu

Kawal Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Lakukan Pengawalan Semua Kegiatan KPU dan Bawaslu

Kawal Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Jambi Perintahkan Seluruh Jajaran Lakukan Pengawalan Semua Kegiatan KPU dan Bawaslu-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilu 2024 sudah di depan mata. Semua pihak pun mulai melakukan pengawasan dan pengawalan. Termasuk Polda JAMBI.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengatakan, Polda Jambi dan Polres jajaran akan memonitor perkembangan situasi kamtibmas, dalam pelaksanaan verifikasi Parpol dan tahapan Pemilu 2024. 

Kata jenderal bintang dua ini, semua kegiatan KPU dan Bawaslu akan terus dilakukan pengamanan oleh Polda Jambi dan Polres jajarannya secara menyeluruh.

Penegasan ini disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono, saat bersilaturahmi dengan Komisioner KPU Provinsi Jambi, di kantor KPU Provinsi Jambi Jalan Jenderal A Thalib No 33, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Rabu 7 Desember 2022 sekira pukul 09.55 Wib. 

BACA JUGA:Gudang Pengolahan Minyak PT KTN di Talang Duku Terbakar, 3 Karyawan Luka-luka 

BACA JUGA:Pasca Erupsi, Kondisi Terkini Puncak Gunung Kerinci Tertutup Kabut Tebal

Dia berharap, dalam pelaksanaan dan pengumuman hasil verifikasi parpol nanti, tidak ada permasalahan. Selain itu, Rusdi juga berharap agar semua parpol yang diverifikasi bisa lolos semua.

Silaturahmi tersebut berlangsung hangat. Kapolda Jambi yang didampingi Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan, diterima Ketua KPU Provinsi Jambi HM Subhan  dan Komisioner KPU lainya.

Sementara itu,  Ketua KPU Provinsi Jambi Subhan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda Jambi yang telah berkunjung ke Kantor KPU Prov. Jambi. " Selama ini KPU dan Polda serta Polres jajaran sudah terjalin komunikasi dengan baik," katanya.

Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ini kata dia, khususnya verifikasi Parpol berjalan dengan baik dan belum ditemukan adanya masalah.

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswi di Bungo, Ini Kata Rektor 

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini 5 Suku yang Ada di Sumatera Selatan

Lanjutnya, saat ini telah dilaksanakan seleksi penerimaan PPK yang sudah masuk ke tahap tes tertulis sistem CAT.

Kemudian, tanggal 8-9 Desember 2022 akan dilaksanakan rapat pleno penyampaian hasil verifikasi faktual perbaikan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan Parpol tingkat Kabupaten oleh KPU Kab/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: