Disebut Tak Sesuai Spek, Polda Jambi akan Selidiki Pengadaan iPad di DPRD Kota Sungaipenuh

Disebut Tak Sesuai Spek, Polda Jambi akan Selidiki Pengadaan iPad di DPRD Kota Sungaipenuh

Ilustrasi ipad. Polda Jambi akan melakukan penyelidikan, terkait pengadaan iPad untuk anggota DPRD Kota Sungaipenuh.-ist/pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pengadaan 30 unit iPad di DPRD Kota Sungaipenuh berbuntut panjang. Adanya informasi yang menyebutkan pengadaan ini tak sesuai spek, rupanya mendapat perhatian dari pihak kepolisian.

Diam-diam, rupanya Ditreskrimsus Polda Jambi sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Hal ini disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory, saat dikonfirmasi Selasa 22 November 2022.

Bahkan, Polda Jambi telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan. “Polda Jambi akan melakukan penyelidikan terhadap info ini,” kata perwira tiga melati di pundaknya tersebut.

Untuk diketahui, selain untuk 25 anggota DPRD Kota Sungaipenuh, lima orang pejabat di lingkup sekretariat dewan juga mendapatkan iPad tersebut.

BACA JUGA:Susno Duadji Sebut Kementerian ESDM Biang Kerok Kasus Tambang Ilegal yang Seret Komjen Agus Andrianto

BACA JUGA:Ingatkan Personelnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono: Jangan Hidup Bermewah-mewah

Informasinya, pembelian iPad ini dianggarkan senilai Rp1,7 miliar untuk 30 buah unit iPad, pada anggaran tahun 2022. Barang tersebut sudah sampai di tangan anggota dewan. 

Namun sayangnya, barang tersebut diduga tidak sesuai spek, yakni pada Apple Pencil. "Ya, pena iPad tidak sesuai spek," kata sumber koran ini yang minta namanya tidak disebutkan. 

Data yang berhasil dihimpun, satu unit iPad dibeli dengan harga puluhan juta rupiah, dengan total anggaran Rp1,7 miliar. 

Kabag Umum Sekwan Kota Sungaipenuh, Suharman, membenarkan pembelian iPad tersebut. "Saya masuk November 2021 di sekretariat dewan, dan perencanaan untuk pembelian iPad sudah direncanakan sebelum November 2021. Dianggarkan di APBD murni 2022, dan itu sudah dibeli. Pengadaan 30 unit sudah sesuai dengan spek," jelasnya.  

BACA JUGA:Catat..!! Mulai 21 November 2022 Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Polda Jambi Stop Aktivitas Angkutan Batu Bara

Ditanya, apakah benar anggaran untuk pembelian iPad tersebut menghabiskan dana Rp1,7 miliar, Suharman enggan menjawab secara rinci. “Soal anggaran nanti kita cek, tapi mungkin yang bisa jawab itu pak sekda,” kilahnya.

Sumber: