PT. Telkom Indonesia Sosialisasi digitalisasi Desa dan penanganan Blankspot

PT. Telkom Indonesia Sosialisasi digitalisasi Desa dan penanganan Blankspot

PT. Telkom Indonesia Sosialisasi digitalisasi Desa dan penanganan Blankspot--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT. Telkom Indonesia, melakukan Sosialisasi digitalisasi desa
(Simpel desa) dan penanganan desa Blankspot (Starlink) digelar di Aula Cempaka Kuning Bappeda Bungo, Rabu 25 Januari 2023.

Tampak Kepala Bappeda bungo Deddy irawan didampingi oleh kadis Kominfo Bungo Zainadi dan PT. Telkom Indonesia, Hadir General Manager (GM) Hasnul Arif PT Telkom Wilayah Provinsi Jambi dan Pimpinan PT Telkom Muara Bungo Hasril. Datuk Rio dan Camat se-kabupaten bungo, beserta sejumlah pejabat utama Setempat.

General Manager PT. Telkom Jambi Hasnul Arif mengatakan, saat dikonfirmasi Jambi independent iya kita hari ini melakukan kegiatan sosialisasi digitalisasi desa (simple desa) dan penanganan desa Blankspot (starlink) dengan adanya teknologi baru yaitu starlink namanya itu bisa kita akses internet dari manapun bisa langsung terhubung ke Satelit dengan adanya konektifiti sehingga terciptalah akses satu desa  kedesa yang selama ini tidak terjangkau oleh teknologi paber optik maupun teknologi radio.

Harapan kedepan nya dengan keterbukaan informasi bisa meningkatkan pemberdayaan desa satu lagi adanya simple desa (sistem informasi manajemen pelayanan desa) ini adalah bentuk digitalisasi desa dimana pelayanan selama mungkin ini masih offline atau manual sekarang bisa ditingkatkan dengan pelaporan online.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Masuk Kota Jambi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha: Seolah Pengusaha Batu Bara Berkuasa

BACA JUGA:Pamit Pergi Umrah, Pj Bupati Serahkan Tampuk Kepemimpinan ke Sekda Muaro Jambi

Jadi dengan kerjasama dengan Pemda Bungo ini penekanan desa untuk ada dua hal bagaimana daerah tersebut bisa terhubung dengan teknologi satelit sehingga daerah daerah yang tidak terjangkau bisa terhubung internet dan kedua kemajuan sistem informasi manajemen yang pertama offline sekarang bisa online.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: