2 Mobil Tabrakan di Tanjab Timur, Mobil Carry Bermuatan Tabung Gas Nyaris Terjun ke Kanal

2 Mobil Tabrakan di Tanjab Timur, Mobil Carry Bermuatan Tabung Gas Nyaris Terjun ke Kanal

Mobil carry pick up yang mengangkut tabung gas hampir masuk kanal akibat kecelakaan terjadi di Tanjab Timur-ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memasuki musim penghujan seperti saat ini, para pengendara yang hendak melintas di jalan raya yang ada di Kabupaten Tanjab Timur diharapkan lebih waspada dan berhati-hati.

Mengingat, dengan kondisi curah hujan deras yang kerap mengguyur hampir diseluruh wilayah di Kabupaten ini, hal tersebut tentunya dapat menghalangi jarak pandang bagi para pengendara, baik itu pengendara roda dua maupun roda empat.

Terlebih, ada sejumlah titik jalur lintas di Kabupaten Tanjab Timur yang masuk dalam kategori rawan terjadinya kecelakaan. Diantaranya di jalan lintas Jambi-Muarasabak yang ada di Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai hingga memasuki wilayah perkantoran Kecamatan Muarasabak Barat dan juga di jalan lintas yang ada di Kecamatan Mendaharaulu.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, yakni pada hari Senin 7 NOvember 2022, sekitar pukul 11.30 wib, dua kendaraan roda empat terlibat kecelakaan di jalan lintas yang berada di area hutan WKS Desa Rantaukarya.

BACA JUGA:Naik Tipis-tipis, Harga Sawit di Jambi Tembus Rp2.741

BACA JUGA:Harap-harap Cemas, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pastikan Ada Rotasi Para Kepala OPD, Siapa Saja

Dalam insiden ini, satu mobil Suzuki Carry Pick Up warna hitam dengan  Nopol BH 8331 TJ yang bermuatan tabung gas terjun ke tepi kanal setelah tertabrak oleh satu unit mobil Box Toyota Dyna warna merah dengan Nopol W 8486 NZ.

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Iptu Agung P Soegiono melalui Banit Gakkum Bripka Satria J Kusuma menjelaskan, kejadian ini bermula saat pengendara Carry atas nama Salmen Purba (63) warga Kelurahan Rawasari, Kota Jambi berhenti dan memarkirkan kendaraannya di jalur sebelah kanan jika dilihat dari arah Kota Jambi untuk buang air kecil.

"Setelah selesai buang air kecil, sopir Carry tersebut kemudian berniat melanjutkan perjalanannya," jelasnya, Jumat 11 November 2022.

Saat hendak kembali melintas di ruas jalan raya tersebut, sopir mobil Carry itu kemudian menghidupkan lampu sein ke arah kiri dengan maksud ingin masuk ke jalur sebelah kiri.

BACA JUGA:Sebut Dumisake Tak Efektif Atasi Pengangguran di Jambi, Ini Solusi dari DPRD Provinsi Jambi

BACA JUGA:Serangan Siber di KTT G20 di Bali? Ini Antisipasi dari Kapolri Jenderal Sigit

Dan tanpa ia sadari, tiba-tiba dari arah belakang kendaraanya datang satu unit mobil Toyota Dyna yang dikendarai oleh Dedi Kurniawan (38) warga Kelurahan Pakuanbaru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

"Karena laju kendaraan Toyota Dyna yang cukup kencang, membuat tabrakan antara kedua kendaraan roda empat itu pun tidak dapat terhindarkan lagi," ujarnya.

Akibat benturan antara keduanya, membuat mobil Carry tersebut terdorong ke semak belukar dibagian kanan jalan hingga keluar jalur, bahkan nyaris tercebur kedalam kanal.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja salah satu pengendara yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Raja World Superbike di Mandalika, Sandiaga Uno Bilang Begini

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Veda Raih Podium Tertinggi IATC Mandalika

"Dalam insiden ini, sopir mobil Carry mengalami luka atau cedera pada bagian kaki dan tangan. Sementara pengendara mobil Toyota Dyna tidak mengalami luka-luka," ungkap Bripka Satria.

Sementara itu, untuk kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini sama-sama mengalami kerusakan dan pada saat itu telah diamankan di Mapolres Tanjab Timur, sebelum akhirnya dibawa kembali oleh masing-masing pemiliknya.

“Kasus ini sendiri telah diselesaikan oleh kedua bela pihak yang terlibat kecelakaan tersebut melalui jalan damai atau secara kekeluargaan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: