Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor di Muaro Jambi

Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor di Muaro Jambi

Para peserta yang mengikuti rakor yang digelar Kesbangpol Provinsi Jambi-Foto : Kesbangpol Prov Jambi-

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi ingatkan kepada seluruh Steakholder di Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota untuk  dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka Penanganan Konflik Sosial dan Evaluasi Rencana Aksi di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H. Mukti, SE, ME dalam sambutannya saat menyampaikan laporan panitia penyelenggara Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Provinsi Jambi pada Senin, 7 November 2022 bertempat di Ruang Nang Inang Kabupaten Muaro Jambi. 

Dikatakan, tujuan dilaksanakan Rakor Tim terpadu ini selain untuk meningkatkan kerjasama antar steakholder, juga untuk melaksanakan koordinasi antar pemerintah Provinsi dengan Pemerintah kabupaten/kota guna mengidentifikasi konflik social yang terjadi di masyarakat  dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten/kota.

Rakor selain dihadiri Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, juga dihadiri Bupati Muarojambi yang diwakili oleh Asisten Bidang Bidang Administrasi Umum Setda Muarojambi Junaidi, SP, ME , Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, SH, MH selaku narasumber dan dari Polda Jambi Direskrimum Kombespol Andri Ananta Yudistthira, serta Kepala BPN yang diwakili oleh Petrus Pebrianto, S, SH ,  Adapun  peserta terdiri dari tim terpadu Kabupaten/Kota se provinsi Jambi serta OPD Teknis terkait . 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Puluhan Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Tanjab Barat Demo di Depan Kantor Kepsek

BACA JUGA:Ini Formasi yang Dibutuhkan pada Seleksi PPPK untuk Tenaga Kesehatan Pemkot Jambi

Selanjutnya dalam kesempatan terpisah Asisten Administrasi Umum Setda Muaro jambi Junaidi, SP, ME dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakannya Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik di Kabupaten Muaro jambi.  

Hal ini disebabkan Penyelenggaraan Rakor ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam menyikapi potensi dan gangguan keamanan, guna mengantisipasi, cegah dini dan meminimalisir kemungkinan kemungjkinan terjadinya gangguan yang mengaraha kepada konflik social.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Muarojambi selaku tuan rumah dilaksanakan Rakor Tim Terpadu Penanganan Sosial se- Provinsi Jambi.”ujarnya.

Sehingga dengan dilaksanakan Rakor di kabupaten Muarojambi setidaknya menjadikan Kabupaten Muaro jambi dnilai memiliki respon positif dalam rangka penanganan konflik di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buka Seleksi Calon PPPK untuk Tenaga Kesehatan, Ini Syarat dan Jadwalnya

BACA JUGA:Video KDRT nya Viral, Ini Motif Suami Pukul Istri di Jalan


"Perlu kami sampaikan, bahwa kabupaten uUarojambi termasuk Kabupaten yang aman daripada konflik-konflik,"tegasnya.

Akan tetapi lanjut Asisten meskipun dinilai daerah aman, pemerintah tidak boleh lengah. " Kita harus tetap menjalin kerjasama dengan Kepolisian dan TNI dengan guna melakukan kewaspadaan, pencegahan guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan evaluasi laporan Rencana Aksi Tim terpadu PKS Kabupaten/Kota Tahun 2021 kepada 4 (empat) kabupaten terbaik. Pertama diserahkan kepada Kabupaten Kerinci, Kedua Batanghari, ketiga Muaro jambi dan Keempat Kabupaten Merangin. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: