BKKBN Provinsi Jambi Terus Kampanye Penururan Stunting

BKKBN Provinsi Jambi Terus Kampanye Penururan Stunting

BKKBN Provinsi Jambi Terus Kampanye Penururan Stunting--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BKKBN terus lakukan kampanye penurunan stunting, bersama mitra komisi IX DPR RI, DR Ir Sutan Adil Hendra, MM, terus ajak masyarakat untuk  melakukan hidup sehat, 16 Oktober 2022 di Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko.

Acara ini dihadiri langsung oleh koordinator Bidang KB BKKBN Provinsi Jambi, Komisi IX DPRD RI, DR Ir Sutan Adil Hendra, MM. Selain  mengajak masyarakat  untuk mengenal apa dan bagaimana cara pencegahan stunting, kegiatan ini juga menandakan bahwa BKKBN dan mitra turut peduli dengan kondisi masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Koordinator Bidang KB BKKBN, menyampaikan, BKKBN akan terus lakukan Kampaye  penurunan angka stunting, dan langkah-langkah untuk menekan angka stunting.

“Di sini saya mengajak masyarakat mengenal gejala stunting yang terjadi pada anak, dan bagaimana cara pencegahan stunting pada anak,” kata dia.

BACA JUGA:Balai POM Jambi Laksanakan Bimtek Pelaporan Data Kasus Keracunan

BACA JUGA:Dipolisikan karena Robot Trading Net89, Ini Pernyataan Atta Halilintar
 
Kampaye penurunan angka stunting ini  merupakan program dan upaya pemerintah dalam melakukan penurunan angka stunting dimasyarakat, dan ini bertujuan untuk menuju generasi emas 2024.

Dengan adanya kampanye penurunan angka stunting yang dilakukan saat ini, merupakan bukti keseriusan Pemerintah daerah dan pusat dalam menangani masalah stunting, sampai ketingkat paling bawah.

Semetara itu anggota komisi IX DPR-RI, DR Ir Sutan Adil Hendra MM, saat ini sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang stunting dan bagaimana masyarakat perduli akan stunting, dan bagaimana cara hidup sehat untuk mencegah stunting.

“Yang mana Kampaye penurunan stunting ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat, serta masyarakat setempat,” bebernya.

BACA JUGA:Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Mekkah, 2 Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Viral, Pria Ngaku Sekuriti Sambo Bocorkan Sosok Kekasih 'Asli' Brigadir J di Jakarta, Bukan Vera Simanjuntak?

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR – RI bersama BKKBN  ini merupakan  untuk penyebar luasan informasi tentang  program penurunan stunting dimasyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi   kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,” ungkap Sutan Adil Hendra. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: