Antisipasi Penularan, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Imbau Pelajar yang Batuk Pilek Tak Masuk Sekolah Sementara

Antisipasi Penularan, Wakil Wali Kota Jambi Maulana Imbau Pelajar yang Batuk Pilek Tak Masuk Sekolah Sementara

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana saat diwawancarai mengimbau siswa yang sakit untuk libur sekolah-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Selain mengantisipasi terjadinya penyakit gagal ginjal akut terhadap anak, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana juga mengimbau agar, siswa-siswi yang mengalami sakit agar tidak masuk sekolah.

Namun sakit yang dimaksud adalah, sakit yang memiliki indikasi medis, tanpa dibuat-buat dengan dalih tak ingin masuk sekolah. seperti demam, batuk dan pilek.

“Apalagi saat ini sedang musim penghujan dan kondisi penyakit yang dialami warga, cukup meningkat,” kata Maulana.

Termasuk yang dialami para siswa maupun pelajar, Maulana mengaku kerap mendapatkan aduan perihal kondisi tersebut.

BACA JUGA:Kemenkes Sebut 143 Anak yang Terkena Gagal Ginjal Alami Anuria

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Balai Pustaka, Cek Syaratnya di Sini

“Kalau memang sakitnya parah, ya tidak apa-apa tidak sekolah. Ketimbang menularkan ke yang lain. Jikapun tetap mau ke sekolah, ada baiknya mengenakan masker agar tidak menularkan,” terangnya.

Terkait kondisi ini, Maulana pun telah berkoordinasi dengan Disdik Kota Jambi, untuk memonitoring sekolah-sekolah, di mana para siswa-siswinya mengalami sakit sebagaimana yang dimaksud.

“Laporan yang saya terima belakangan ini, bergantian. Tiap hari ada yang sakit, maka dari itu saya meminta Disdik untuk mengecek ke sekolah juga, sekaligus berkoordinasi dengan pihak sekolah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: