Persiapan PON XXI di Aceh-Sumut Tahun 2024, KONI Provinsi Jambi Gelar Rakerprov

Persiapan PON XXI di Aceh-Sumut Tahun 2024, KONI Provinsi Jambi Gelar Rakerprov

Ketua KONI Provinsi Jambi saat melaksanakan Rakerprov -Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi tengah menyusun program dan strategi dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut tahun 2024.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, melalui rapat kerja provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Jambi pada Senin 17 Oktober 2022 kemarin, telah disusun program pembinaan dan tata cara pelaksanaan seleksi atlet menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ia memaparkan, seleksi atlet dan nomor pertandingan cabang olahraga (cabor) yang lolos untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dilakukan melalui beberapa cara.

“Pada Rakerpov kemarin kita sudah menyepakati terkait mekanisme seleksi atlet dan nomor pertandingan, prioritas seleksi atlet,” ujarnya, Selasa 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Alfamart di Kotabaru Jambi Terbakar, Begini Kondisinya 

BACA JUGA:Bharada E : Saya hanya Anggota Tak Kuasa Menolak Perintah Jendral

Berikut ini kesepakatan yang dibuat terkait mekanisme seleksi atlet:

1. Babak pra kualifikasi atau pra PON melalui kejuaraan nasional yang dilaksanakan oleh PP atau PB cabor masing-masing yang bersifat nasional.

2. Babak pra kualifikasi atau pra PON melalui pekan olahraga wilayah (Porwil) atau kejuarnas wilayah (Kejurwil) yang dilaksanakan oleh PP atau PB cabor masing-masing dalam multi event wilayah.

3. Rally point atau sebutan lain untuk hal tersebut yang menentukan rangking atlet pada nomor pertandingan cabor secara nasional yang dikeluarkan secara resmi oleh PP atau PB cabor masing-masing.

Kemudian untuk prioritas atlet atau nomor pertandingan cabor kontingen Jambi yang dikirim mengikuti PON XXI Aceh Sumut tahun 2004 yakni :

BACA JUGA:Save Bharada E Menggema, Karangan Bunga Bertambah di PN Jakarta Selatan 

BACA JUGA:Sampaikan Penurunan Stunting Lewat Program TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi

1. Atlet atau nomor pertandingan cabor yang lolos seleksi babak pra kualifikasi atau pra PON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: