Kisah Paku Bengkok, Saat DPD REI Jambi Bertemu Manajemen PT Semen Padang

Kisah Paku Bengkok, Saat DPD REI Jambi Bertemu Manajemen PT Semen Padang

Foto bersama DPD REI Jambi dengan jajaran manajemen PT Semen Padang, Kamis 14 Oktober 2022.-Ist-

Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar, mengucapkan terima kasih kepada DPD REI Provinsi Jambi, termasuk para konsumen yang telah mempercayai produk PT Semen Padang.

Ia berharap kepercayaan masyarakat terhadap Semen Padang terus bertahan dan tumbuh, di tengah ketatnya persaingan semen. 

BACA JUGA:Capaian Imunisasi di Kecamatan Danau Sipin Rendah, Camat: Banyak Orangtua Percaya Hoaks

BACA JUGA:Minggu Ini Harga Sawit di Jambi Turun Tipis, Sentuh Rp 2.353 per Kilogram

Dalam kesempatan itu, DPD REI Jambi menyatakan siap untuk bersinergi dengan PT Semen Padang dalam mendukung percepatan pembangunan di Jambi. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD REI Provinsi Jambi, Ramond Fauzan. Dalam kunjungan tersebut, juga hadir Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Rinold Thamrin dan sejumlah staf PT Semen Padang. Kemudian dari DPD REI Provinsi Jambi, hadir Sekretaris Deki Yunianto, Bendahara Romi, serta Badan Pertimbangan Organisasi, Pryo Setyono dan M. Miftah. 

Ramond mengatakan, secara umum pembangunan perumahan di Jambi terus tumbuh, meskipun saat pandemi Covid-19. Bahkan, REI mencatat di tahun 2020, tumbuh sekitar 19 persen, dengan realisasi rumah subsidi sekitar 3800 unit, dan untuk rumah komersil 15 persen atau sekitar 570 unit. 

Kemudian pada tahun 2021, pembangunan rumah subsidi naik menjadi 4800 unit dan rumah komersil juga sekitar 15 persen. "Untuk tahun ini saja, sudah 4700 unit rumah subsidi, dan komersil 15 persen yang kami bangun. Jadi komposisinya per tahun itu, subsidi 85 persen dan komersil 15 persen," tuturnya. 

BACA JUGA:Ini Kasusnya, Baim Wong dan Paula Diperiksa Polisi Lagi

BACA JUGA:Ada Kolom Tanda Tangan, Ini Paspor Cetakan Terbaru

"Ini masih rumah subsidi dan komersil, belum masuk bangunan ruko dan rumah yang dibangun sendiri. Dan tentunya, semuanya butuh semen sebagai bahan dasar untuk bangun rumah. Makanya dengan dilakukannya sinergi, akan menjadi lebih baik ke depannya, baik bagi REI maupun Semen Padang," imbuh Ramond. 

Ramond juga menyampaikan ada banyak hal yang juga bisa disinergikan dengan PT Semen Padang, selain dalam percepatan pembangunan di Jambi. Seperti dalam kegiatan pameran yang rutin digelar DPD REI Jambi sampai tiga kali setahun. 

"Saat pameran itu, Semen Padang juga bisa mempromosikan produknya, meskipun produk Semen Padang sendiri memang dikenal oleh masyarakat di Jambi, dan juga telah diakui kualitasnya oleh masyarakat. Bahkan, paku saja bisa bengkok," kata Ramond. 

Dalam silahturahmi tersebut, Asri Mukhtar juga memperkenalkan program aplikasi Nabuang Sarok dan penanaman pohon Kaliandra kepada pengurus DPD REI. Dan program tersebut dilakukan, untuk mensubsitusi bahan bakar fosil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: