Pra TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Resmi Digelar

Pra TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Resmi Digelar

Pra TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Resmi Digelar--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 resmi digelar dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim Dandim 0415/Jambi, Kolone Inf Marsa Denny, pada Senin 26 September 2022 siang.

Pra TMMD yang digelar di Aula Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari itu dengan mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, bertujuan untuk mensukseskan TMMD ke 115 yang digelar pada 11 Oktober 2022 mendatang.

Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny, mengatakan, TMMD ke 115 itu akan dilaksanakan di Desa Kembang Sri Baru, dan merupakan program dari TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

"TMMD ini bukan dari kita tapi seluruh Indonesia dan semuanya dilakukan serentak. khusus di Korem 042 Garuda Putih Kodim 0415 Jambi ditunjuk untuk membangun daerah Kecamatan Muaro Sebo Ulu," ujarnya.

BACA JUGA:TMMD ke-115, Kodim 0415/Jambi Gandeng Media

BACA JUGA:The 4th GDIC 2022 Sukses Digelar: Siap Wujudkan Pembangunan Hijau Kolaborasi Unja-Australia-Malaysia-Thailand

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam program TMMD ke 115 itu, nantinya terdapat program fisik maupun non fisik. Yang mana akan dibangun jalan sejauh 8.5 Kilometer dengan lebar 5 meter dan melakukan rehab rumah tidak layak huni, MCK dan tempat wudhu di Masjid di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk untuk non fisik, terdapat beberapa penyuluhan, seperti Penyulahan wawasan kebangsaan, narkoba serta sosialiasi literasi digital.

"Selain itu terdapatkan juga sasaran tambahan, yaitu oemasangan lampu jalan, pembuatan pos kamling," tambahnya.

Kolonel Inf Marsal Denny juga mengatakan, nantinya pihaknya akan menitipkan sejumlah personel dari Batalyon dan mahasiswa ke rumah warga untuk menjalankan program TMMD ke 115.

BACA JUGA:Waduh, USD Tak Bisa Turun dari Rp 15 Ribu, Rupiah Terus Melemah

BACA JUGA:Begini Kondisi Terkini Lesty Kejora, Ditangani 3 Dokter

"Kami disini menitipkan personel dan mahasiswa. Diharapkan, masyarakat terus mengawasi mereka, dan jika mereka salah jangan takut untuk menegurnya, serta melaporkan ke saya," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: