Tersebar Data Terbaru Korban Tewas Tragedi Kericuhan Arema FC Melawan Persebaya Menjadi 153 Penonton

Tersebar Data Terbaru Korban Tewas Tragedi Kericuhan Arema FC Melawan Persebaya Menjadi 153 Penonton

Beredar rincian korban jiwa tragedi Kanjuruhan di group PSSI yang jumlahnya menembus 153 orang, Minggu 2 Oktober 2022-Foto : Syaiful Amri-Disway.id

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beredar kabar terbaru jumlah korban meninggal pada kerusuhan Arema vs Persebaya menembus 153 orang. 

Rincian jumlah ini beredar di group telegram PSSI, Minggu pagi 2 Oktober 2022.

Sebelumnya, rilis resmi dari Polda Jawa Timur hingga pukul 07.12 WIB, korban meninggal dunia tragedi Stadion Kanjuruan, Malang, Jawa Timur, mencapai 127 orang.

Kericuhan pecah usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Kekalahan Arema FC merupakan yang pertama sejak 23 tahun terakhir.

BACA JUGA:Banjir Landa Kabupaten Kerinci, Terparah di Desa Lubuk Suli

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (29) - Koran Berlumur Darah

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri.

Sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:3 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi Agar Tidak Mudah Kena Flu

BACA JUGA:Cari Cinta

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan. Dari 40 ribu penonton, tidak semua anarkis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id