Telkomsel Buka Peluang Akselerasi Startup Digital melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Perusahaan

Telkomsel Buka Peluang Akselerasi Startup Digital melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Perusahaan

Telkomsel Buka Peluang Akselerasi Startup Digital melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Perusahaan--

Tinc berperan sebagai akselerator yang mendukung startup untuk berkolaborasi, melakukan riset dan piloting bersama, serta membuka peluang komersialisasi hingga akses pasar.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (28) - BAP

BACA JUGA:Minyak Merah

Sejak kehadirannya pada 2018, Tinc menerapkan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal pada setiap Batch: Connect untuk membantu menghubungkan startup dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate untuk mempercepat persiapan komersialisasi startup untuk memasuki segmen pasar tujuan, dan Grow untuk membantu startup tumbuh bersama ekosistem aset dan jejaring bisnis Telkomsel.

Guna mengakselerasi proses perkembangan bisnis startup, Telkomsel melengkapi Tinc dengan beberapa fasilitas penunjang seperti Bootcamp & Workshop, Mentorship, Funding, serta fasilitas yang unik seperti akses ke Telkomsel Digital Ecosystem, akses ke Market, Internal Perks, hingga Project Buddy.

Dalam Tinc Batch 7, Telkomsel juga menggandeng Telkom Indigo, Google Cloud, Meta, AWS, Xendit, DKK Consulting, Rombak Media, Pijar, Kumpul, Mitsui & Co, dan Block71 sebagai mitra strategis untuk mendukung proses pengembangan bisnis peserta program akselerasi.

Tinc merupakan bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel, yang dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT.
Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups.

BACA JUGA:Komitmen Pelindo Jambi Untuk Meningkatkan Pelayanan Pasca Merger

BACA JUGA:Kekurangan Vitamin D Bisa Bikin Autoimun, Manfaatkan Sinar Matahari untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin D

Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Melalui INDICO, anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital, Telkomsel pun siap melakukan akuisisi terhadap startup tingkat lanjut, agar bisnis digital mereka dapat tumbuh secara terukur dan berkelanjutan bersama Telkomsel, serta menciptakan nilai manfaat yang maksimal terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

Informasi lebih lengkap mengenai program akselerasi bisnis digital startup Tinc Telkomsel dapat diakses pada laman Tinc.id, akun Instagram @tinc.id, serta akun LinkedIn Tinc.id. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: