Komitmen Pelindo Jambi Untuk Meningkatkan Pelayanan Pasca Merger

Komitmen Pelindo Jambi Untuk Meningkatkan Pelayanan Pasca Merger

Pelindo Jambi Tingkatkan Pleyanan Pasca Merger--

JAMBI. JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Satu Tahun paska merger PT Pelabuhan Indonesia (Persero) 1 Oktober 2021, Pelindo JAMBI terus berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaik di bidang jasa kepelabuhanan kepada para pelanggan. Komitmen pelayanan jasa kepelabuhan tersebut terlihat dari meningkatnya kinerja pelayanan petikemas dari target 16 boks per jam dengan realisasi 19,44 boks per jam. Komitmen Pelindo Regional 2 JAMBI untuk menambah shipping line baru sebagai alternatif pilihan moda transportasi petikemas di Pelabuhan Talang Duku,  serta Pelindo Regional 2 JAMBI berkomitmen menggandeng terminal swasta (TUKS) dalam memberikan layanan kegiatan bongkar muat curang kering (batubara) 01 Oktober 2022.

Di Terminal Petikemas yang di operasikan anak Perusahaan (PT IPC TPK) kecepatan bongkar muat meningkat sehingga membuat waktu sandar menjadi berkurang. Disisi lain, Pelindo Regional 2 JAMBI juga berhasil meyakinkan 1 shipping lines baru (PT Pulau Laut Line) untuk bergabung dalam memberikan pelayanan petikemas ekspor di Pelabuhan Talang Duku JAMBI, sehingga untuk pelayanan petikemas di JAMBI saat ini ada 3 shipping lines, dimana hal ini akan memberikan kemudahan pilihan kapal dan kepastian jadwal kapal dalam kegiatan ekspor, baik oleh eksportir maupun cargo owner. Dengan adanya shipping line baru dapat meningkatkan komitmen pelayanan bongkar muat petikemas, sehingga mendorong kegiatan ekspor Provinsi JAMBI dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi JAMBI maupun nasional.

Untuk jasa pelayanan Non petikemas, Pelindo Regional 2 JAMBI berusaha untuk mengandeng beberapa Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) swasta dalam rangka sinergi operasional bongkar muat curah kering (batubara) dan curah cair (CPO) serta mengoptimalkan asset Pelindo Regional 2 JAMBI. Disisi lain, anak perusahaan Pelindo (PT PTP Multipurpose) yang bergerak dalam bidang bongkar muat non petikemas, telah mengandeng beberapa mitra batubara untuk kegiatan handling batubara di stockpile Pelabuhan Talang Duku, seperti PT. Metalik Bara Sinergi, PT Citra Dua Energi, dan PT Fajar Pematang Indah Lestari Utama

General Manager Pelindo Regional 2 JAMBI, Cheppy Rymetaatmadja mengatakan bahwa upaya meningkatkan komitmen Pelindo Regional 2 JAMBI, setelah mendapatkan masukan positif serta menjaga hubungan silahturahmi yang baik dengan seluruh komunitas pelabuhan, diantaranya Pelindo JAMBI telah mengadakan berbagai agenda kegiatan bersama seperti customer visit, coffee morning, sharing bersama, dan group discussion, yang telah diselenggarakan selama periode 2022 baik dengan para pengguna jasa, asosiasi, dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Kekurangan Vitamin D Bisa Bikin Autoimun, Manfaatkan Sinar Matahari untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin D

BACA JUGA:Baca Doa Ini, Agar Terhindar Penyakit Ain

Selain itu dengan meningkatkan komitmen pelayanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan operasional dan beberapa alternatif pilihan layanan kapal bagi pengguna jasa dan juga dapat berkontribusi untuk peningkatan perekonomian baik Provinsi Jambi maupun skala nasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: