Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya

Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya

Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya -dok/jambi-independent-

Meski belum ada konfirmasi langsung dari pihak monarki terhadap hal ini, namun yang jelas, istana Buckingham telah memberi ruang yang begitu luas terhadap muslim di sana. Terutama Ratu Elizabeth II. Walikota London juga bahkan dijabat seorang muslim asal Pakistan, Shadiq Khan. 

Bahkan sejak sebelum dinobatkan sebagai ratu, Elizabeth pernah membuat heboh saat wanita lembut namun pemberani itu mengenakan jubah dan busana yang mirip dengan busana muslimah pada 1946.

BACA JUGA:4 Tanaman yang Wajib Ada di Rumah, Katanya Bisa Datangkan Cuan Lho! 

BACA JUGA:Petir Politik

Foto Elizabeth berhijab inilah yang menghiasi jagad media sosial saat netizen memprotes kebijakan Perancis yang melarang pengenaan hijab.

”Bahkan seorang calon Ratu Inggris pun berhijab, mengapa Perancis melarang hijab?” begitu protes netizen.

Ratu Tanpa Gelar Sarjana

Melihat kecerdasan dan kepercayaan dirinya, banyak yang tidak menyangka jika Ratu Elizabeth II justru tidak memiliki gelar sarjana. Sejak kecil, Elizabeth menjalani homeschooling. 

Guru-guru terbaik pun didatangkan ke istana. Salah satu gurunya adalah Henry Marten, yang kemudian menjadi Rektor Etton College. Elizabeth pun mempelajari berbagai subyek, termasuk sejarah, filsafat, dan seni. Sedangkan pelajaran agama diajarkan langsung oleh Uskup Agung Canterburry.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (10) - Beradu Headline 

BACA JUGA:Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Anda

Pemahaman agama yang mumpunilah yang diyakini menjadikan Elizabeth seorang wanita yang sangat tenang dan memiliki pengendalian diri yang kuat. 

Elizabeth sangat meyakini kekuatan doa. Banyak kepala negara dunia yang berkarakter kuat diyakini memiliki kualitas spiritual semacam ini.

Meski tidak memiliki gelar akademis, namun komunitas akademisi di Inggris menaruh hormat dan sangat berterima kasih atas kontribusi Sang Ratu terhadap sistem pendidikan tinggi di negara itu. 

Inggris adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: