Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya

Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya

Queen Elizabeth II dan Cahaya Islam di Britania Raya -dok/jambi-independent-

Oleh:

Masayu Indriaty Susanto

Ratu Inggris yang baru berpulang itu sungguh dihormati dan dicintai. Bukan saja oleh rakyatnya, tapi seluruh dunia. Termasuk dunia muslim. 

Selama kekuasaan Queen Elizabeth II, Islam berkembang sangat pesat di Inggris. Dan saat ini menjadi agama terbesar kedua dengan penganut muslim mencapai 3,5 juta orang. 

Keturunan monarki Inggris memang sudah lama diketahui memiliki nenek moyang yang berdarah muslim. Bahkan Ratu Elizabeth II juga  dinyatakan sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad SAW dari pertautan itu.

Di negara Big Ben itu kini ada 1.500 masjid. Jumlah yang bahkan lebih banyak daripada gerai Mc Donalds. Dan Queen Elizabeth II adalah raja Inggris pertama yang berkunjung ke masjid. 

BACA JUGA:Begini Kronologi Tongkang Bermuatan Pulp Tabrak Dermaga Sungai di Senyerang Kabupaten Tanjab Barat 

BACA JUGA:Tiang Pancang Dermaga Penyeberangan di Senyerang Kabupaten Tanjab Barat Hancur, Ditabrak Tongkang Tugboat

Kunjungan bersejarah itu dilakukan dalam momen Queen’s Golden Jubilee. Perayaan 50 tahun Ratu naik tahta pada 2002 silam.

Mesjid tertua di Inggris, Shah Jahan Mosque, baru-baru ini diresmikan sebagai bangunan bersejarah terdaftar grade A. Arrtinya, kelestariannya  mendapat proteksi penuh dari negara. Posisi ini sejajar dengan Istana Buckhingham, kediaman resmi Ratu Inggris. 

Para pelancong saat ini bisa menikmati wajah baru Kota London, perpaduan indah berbagai gereja dan katedral dengan arsitektur megah menakjubkan. Dan masjid-masjid yang agung.

Sistem ekonomi syariah Inggris adalah salah satu terbaik dunia. Bank sentral Inggris bahkan sudah meluncurkan sukuk syariah pada 2014 lalu.  

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi akan Kunjungan Perdana ke Jambi, Ini Jadwalnya 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Leo, Anda Sering Bekerja dari Tekanan Internal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: