Sampaikan Pidato Perdananya, Raja Charles III : Pelayanan Seumur Hidup untuk Bangsa

Sampaikan Pidato Perdananya, Raja Charles III : Pelayanan Seumur Hidup untuk Bangsa

Untuk untuk pertama kali Raja Charles III memberikan pidato resminya--twitter@DaveAkerlyOnAir

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Raja Charles III menyampaikan pidato perdananya secara resmi pasca meninggalnya Ibunda tercinta Ratu Elizabeth II.

Selama 73 tahun Raja Charles III dipersiapkan untuk mengemban tugas dan diangkat sebagai sebagai Raja Inggris pada Kamis 8 September 2022. “Janji layanan seumur hidup yang telah dilakukan oleh Ratu Elizabth II kepada semua orang hari ini akan saya teruskan dan perbarui,” kata Raja Charles III. 

Raja Charles III mengucapkan janji tersebut pada pidato pertamanya yang mengatakan akan memberikan pelayanan seumur hidup untuk bangsa.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Jambi dan SMSI Jambi Jalin MoU

BACA JUGA:Kapolres Bungo Pimpin Sertijab Anak Buahnya, Simak Nama-namanya

Hal ini seiring dengan apa yang telah dilakukan oleh ibunya, Ratu Elizabeth II. Yang sebelumnya telah memberikan layanan seumur hidup bagi bangsa dan dunia.

Dalam pidatonya Raja Charles III mengatakan, seperti yang telah dilakukan ratu dengan pengabdian tanpa tergoyahkan, begitu juga dengan saya. 

“Sekarang dengan sungguh-sungguh saya berjanji pada diri saya sendiri, sepanjang waktu yang diberikan Tuhan kepada saya, menegakkan prinsip-prinsip konstitusional di jantung bangsa kita,” kata Raja Charles III.

“Saya juga akan terus menginspirasi dan memimpin pembicaraan tentang kondisi dalam negeri kami, memberikan bantuan penting bagi kaum marginal," tambahnya.

BACA JUGA:PPP Usung Sandiaga Uno Maju Capres, Gerindra : Kita Tunggu Kejelasannya

BACA JUGA:Akibat Ulah PETI, Akses Jalan di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun Nyaris Ambruk

Charles dalam kesempatan itu juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya pada sang istri dan permaisurinya Camilla.

Selain itu Charles juga mengangkat William sebagai pewarisnya dan menjadi pangeran baru Wales, yang merupakan gelar tertinggi untuk pewaris takhta kerajaan Inggris.

Raja Charles III juga tak lupa mengucapkan rasa cintanya pada kepada Pangeran Harry dan Meghan serta anak-anaknya untuk menepis isu kerenggangan antara kelauarga kerajaan yang berkembanga beberapa waktu belakangan ini. Pengaruh Ratu Elizabeth sangat kuat dalam membanggun karakter Raja Charles III dan sang raja juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada ibu tersayangnya.

 
 

"Saya hanya ingin mengatakan terima kasih ibu," kata Raja Cahrles III.

“Terima kasih atas cinta dan pengabdian ibu kepada keluarga kami dan keluarga di dunia yang telah ibu layani dengan rajin selama ini. Semoga malaikat menyanyikanmu untuk istirahatmu,”ungkapnya.

Terkait dengan pemakaman Ratu Elizabeth II direncanakan akan diselenggarakan pada 19 September mendatang.

“Dalam waktu tak lama lagi kita akan berkumpul sebagai satu kesatuan baik Persemakmuran dan bahkan komunitas global, untuk membaringkan ibu tercinta saya,” kata Charles.

BACA JUGA:Ini Syarat agar Gen Halilintar Restui Hubungan Fuji dan Thariq

BACA JUGA:Tinta Elizabeth

“Dalam kesedihan ini, marilah kita mengingat dan mengambil kekuatan dari teladan teladannya,” katanya.

“Atas nama semua keluarga, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang paling tulus dan tulus atas belasungkawa dan dukungannya serta mereka lebih berarti bagi saya daripada yang bisa saya ungkapkan,” ucapnya.

Dalam pidato ini tersirat bahwa Raja Charles III akan menjadi raja penerus dari mendiang ratu. Di mana Raja Charles III akan meneruskan tradisi yang diwariskan, meskipun raja baru ini juga menyadari bahwa Ingris telah mengalami banyak perubahan.

Sarah Gristwood, pakar urusan kerajaan dan sejarah, mencatat bagaimana Raja Charles III menunjukkan kesadaran atas fakta bahwa tradisi ibunya harus dihormati, tetapi pada saat yang sama dimodifikasi.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kecanduan Judi Online

BACA JUGA:Aksi Flash Mob, PKS Sarolangun Turun ke Jalan Protes Kenaikan Harga BBM

“Dia berbicara lebih emosional daripada yang akan dilakukan ibunya dan pidatonya sangat, sangat hati-hati,” ungkap Gristwood seperti yang dirilis oleh aljazeera.com.

Prioritasnya adalah untuk memerikan penegasan dengan lebih halus bahwa relevansi monarki akan terus berjalan akan tetapi dalam sebuah kerajaan yang ramping ditengah berkecamuknya permasalahan kesehatan, ekonomi dan politik baik di dalam serta luar negeri. (Reza Permana/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul janji raja charles iii pada pidato pertamanya pelayanan seumur hidup untuk bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id