PPP Usung Sandiaga Uno Maju Capres, Gerindra : Kita Tunggu Kejelasannya

PPP Usung Sandiaga Uno Maju Capres, Gerindra : Kita Tunggu Kejelasannya

Waketum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim saat Diwawancarai di Gedung DPP Partai Gerindra-Rafi Adhi Pratama-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Santer isu yang mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebut belum ada pembahasan mengenai hal tersebut di internal partai.

Hal ini disampaikannya pada saat deklarasi GEMIRA di Gedung DPP Gerindra, Sabtu 10 September 2022.

"Kebetulan belum. Saya juga banyak di Jatim, kemudian kemarin Pekan Baru, ke Jakarta kemarin juga belum ketemu teman-teman dan teman-teman juga belum pernah cerita soal ini," katanya.

BACA JUGA:Tinjau Penyaluran BLT BBM, Pj Bupati Aspan Minta Kades Dampingi Warganya

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kecanduan Judi Online

Terkait tindakan tegas seperti apa yang diberikan partai kepada Sandiaga, dirinya mengungkapkan lihat kondisi mendatang.

"Kita tunggu. Kita ingin melihat kejelasannya. Teman-teman (Pengurus, red) yang akan memutuskan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkomentar terkait ingin majunya Sandiaga Uno menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan menjadi Presiden itu pilihan hidup dan ada konsekuensi yang harus ditanggung.

BACA JUGA:Ini Mobil Supermewah Peninggalan Ratu Elizabeth II, Harganya Rp 200 Miliar

BACA JUGA:Akibat Ulah PETI, Akses Jalan di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun Nyaris Ambruk

"Jadi Menteri adalah pilihan hidup, kemudian jadi Presiden adalah pilihan hidup, nah jadi pilihan itu juga ada konsekuensi memilih jadi Presiden," katanya kepada awak media di Gedung DPR, Jumat 9 September 2022.

Menurutnya, Sandiaga harus menentukan pilihannya sendiri. Bukan pihak Gerindra yang harus menentukannya.

"Calon presiden yang dicalonkan partai lain itu gak ada masalah, tapi ada konsekuensi, kan gitu secara etik maupun secara moral.

"Nah, untuk menjalankan tugas sebagai Menteri juga itu pilihan hidup, jadi pilihan itu harus dipilih sehingga kita sebagai orang yang sudah matang dalam berpolitik tentunya kita akan tunggu aja pilihannya seperti apa, bukan Gerindra yang harus memilih, kan, gitu," ungkapnya.

BACA JUGA:Kasus DBD di Kabupaten Tanjab Timur Meningkat

BACA JUGA:Kapasitas Lembaga Penyelenggara Terbatas, Bawaslu Provinsi Jambi Sebut Perlu Partisipasi Pengawasan Pemilu

Sebelumnya ramai isu terkait pernyataan Sandiaga Uno yang mengaku siap nyapres di depan sejumlah tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pernyataannya tersebut diucapkan saat Sandiaga ditanya terkait kesiapannya maju dalam bursa capres Pemilu serentak tahun 2024.

Sandiaga Uno mengungkapkan hal tersebut saat ditemui wartawan seusai pertemuan dengan pengurus DPW PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa 30 Agustus 2022 lalu. (Rafi Adhi Pratama/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul sandiaga uno digadang maju capres ppp waketum partai gerindra angkat bicara kita ingin lihat kejelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: