Perkembangan Jalan Tol Jambi-Betung, Awal Tahun Depan Pembangunan Dimulai

Perkembangan Jalan Tol Jambi-Betung, Awal Tahun Depan Pembangunan Dimulai

Kepala BPJN Bosar Pasaribu -dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) memastikan bahwa progres pembangunan jalan tol di JAMBI terus berlangsung.

Saat ini, yang menjadi prioritas BPJN adalah jalan tol yang akan menghubungkan Batas Sumatera Selatan dengan batas JAMBI.

Kepala BPJN Bosar Pasaribu menyatakan bahwa akhir tahun ini diharapkan pembebasan lahan jalan tol JAMBI-Betung akan selesai dilaksanakan.

"Kontruksi fisik kita targetkan di semester satu tahun depan sudah mulai, karena kita targetkan proses tender sudah selesai pada awal tahun depan kata Bosar," saat diwawancarai pada Kamis, 1 September 2022.

BACA JUGA:BKKBN Promosi KIE Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja DPR RI

BACA JUGA:Jafar Ahmad: Isu Kedaerahan Punya Pengaruh Kuat di Pilbup Kerinci 2024

Dikatakan Bosar, bahwa pembangunan jalan tol ini harus selesai pada tahun 2024 mendatang dengan menelan biaya lebih kurang Rp 2 Triliun.

"Panjangnya lebih kurang 15,4 Kilometer yang akan menghubungkan Sungai Landai di Sumsel dan Pondok Meja yang ada di Jambi," tambahnya.

Untuk pembebasan lahan sendiri, saat ini sudah 75 persen yang sudah masuk dalam tahap inventarisasi dan 19 persen yang sudah ditinjau. Diharapkan, akhir tahun ini selesai mengenai pembebasan lahan sehingga proses pembangunan dapat segera dilakukan.

"Untuk pembebasan lahan, tinggal di Pondok Meja yang belum di inventarisasi dan akan segera dilakukan, kita harapkan proses ini dapat berjalan lancar," bebernya.

BACA JUGA:Daya Tahan Ponsel jadi Salah Satu Alasan Konsumen Beli Produk

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara di Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto: Jangan Cuma Seremonial

Dikatakan Bosar, bahwa jika proyek jalan tol ini berjalan, dapat memangkas waktu perjalanan Jambi-Betung menjadi hanya 4 jam an saja.

Mengenai pembangunan jalan tol di Jambi ini, Bosar meminta masyarakat untuk bersabar.

"Karena memang pembangunannya itu dua arah dari Lampung dan Aceh menuju tengah Pulau Sumatera, jadi jangan ada masyarakat yang menilai bahwa Jambi di anak tirikan mengenai pembangunan Jalan Tol karena memang prosedurnya sudah begitu," akunya.

Saat ini, BPJN ini sendiri memang lebih memfokuskan pembangunan Jalan Tol Batas Sumsel-Jambi dan kemudian baru dilanjutkan dengan pembangunan jalan tol Batas Jambi-Riau.

BACA JUGA:Akun Medsos Andibachtiar Diserbu Warganet, Heboh Sutradara Tampar Kru Film

BACA JUGA:Kritisi Cara OJK Kelola Kredit Bermasalah, Misbakhun : Belum Ada Desain Besarnya

"Prosesnya berjalan seiringan tapi memang kita prioritaskan untuk pembangunan jalan tol Batas Sumsel-Jambi terlebih dahulu," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: